Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara agar blog ramai pengunjung organik lokal dan bule.

Cara mudah agar blog ramai pengunjung.

Dalam hal blogger, pengunjung adalah tuan yang harus di manjakan oleh pemilik sebuah website yang memberikan beberapa solusi bagi pembacanya.

Kita sebagai blogger pastinya tidak asing lagi dengan harapan agar banyak pengunjung di webiste yang kita kelola. 

Hal ini karena kita berharap dengan banyaknya pengunjung yang datang ke website kita maka semakin banyak punya mendapatkan uang dari iklan adsense.

Meski begitu, untuk mendapatkan pembaca organik yang datang ke website kita tidak lah mudah, karena, proses yang harus kita jalani cukup panjang dan melelahkan.

Untuk menghasilkan website yang sehat dan berkualitas tinggi di mata google adalah cita-cita semua para blogger di indonesia atau mungkin di seluruh dunia mengharapkan hal tersebut.

Kali ini saya ingin memberikan 5 cara agar blog ramai pengunjung organik, sehingga website ataupun blog yang kamu kelola bisa bersaing dengan kompetitor lainnya di mata sang google.

Cara blog ramai pengunjung.

1. Seo.

Untuk penerapan seo di semua bidang sosial media sangat lah penting, mulai dari youtube, online shop, tiktok hingga website membutuhkan penerapan seo.

Hal ini sangat berpengaruh dengan jumlah pengunjung yang mampir ke website kamu, sehingga, seo itu sangat di haruskan kamu terapkan di website yang kamu kelola.

Untuk penerapan seo pada website, kamu harus melakukannya pada beberapa aspek, seperti pada Template, artikel hingga tampilan website kamu sendiri.

2. Keyword.

Memilih kata keyword adalah solusi yang kedua setelah penerapan seo pada blog ataupun website yang kita kelola.

Keyword adalah kata kunci yang di berikan oleh google kepada para pengguna google chrome.

Sehingga, ketika para pengguna google mengetik di kolom pencarian maka keluar lah website-website yang bersangkutan atau tertarget dengan kata kunci yang di ketik oleh pengguna tersebut.

Untuk mengetahui keyword yang ingin kamu gunakan pada artikel, kamu bisa cari di google. Ada banyak keyword tool yang di sediakan oleh para blogger secara gratis.

3. Pengunjung sosmed.

Pengunjung yang berasal dari sosial media adalah pemirsa yang sangat tidak di sarankan oleh google dan adsense untuk menandakan website kita sehat secara pengunjung.

Padahal, viewers yang berasal dari facebook, twitter, tiktok hingga instagram cukup banyak dan bahkan bisa di katakan lahan basah bagi website yang memiliki iklan sebagai penghasilannya.

Akan tetapi, hal ini sangat tidak di sarankan untuk kesehatan website kamu, karena, pengunjung yang berasal dari sosial media tersebut seringsekali berkunjung seperti BOT.

Sehingga google membaca pemirsa tersebut sebagai bot dan tidak terhitung dalam hitungan viewers organik dan bisa juga merusak rating dari website yang kamu miliki dan paling parahnya, akun adsense kamu bisa saja di banned.

Hal itu karena, google membaca bot secara sengaja melakukan kunjungan ke website yang kamu miliki sehingga iklan yang tayang disana mengalami conversi.

4. Jumlah kata artikel.

Saat menulis artikel yang ingin kamu sajikan ke dalam blog, kamu pastikan memiliki kapasitas kata yang di sarankan oleh google.

Karena, artikel yang ada di dalam blog adalah lapangan atau tempat yang kita sediakan bagi para pembaca untuk berkunjung, sehingga website yang kita miliki menghasilkan kompresi view.

Untuk banyak nya artikel yang kamu buat, usahakan memiliki jumlah kata yang banyak, mungkin 1000 kata atau lebih.

Konon katanya, google menyarankan jumlah artikel yang baik itu memiliki minimal berkisar 300 kata dan lebih banyak maka jauh lebih baik.

5. Iklan.

Pihak google juga memberikan peluang bagi para blogger untuk mendapatkan viewers organik secara khusus, yaitu dengan cara mengiklankan artikel atau website yang kita miliki.

Cara yang satu ini cukup banyak di lakukan oleh para ahli seo dan keyword yang handal, karena, mereka memiliki cara sendiri untuk melakukan pengiklanan dengan harga murah dan mendapatkan kompresi iklan dan klik yang banyak.

Akan tetapi, untuk kesehatan website atau blog yang kamu miliki cara ini cukup ampuh untuk di lakukan, meski kamu melakukannya bukan hanya sekedar viewers kompresi iklan.

Karena, isu yang beredar hingga saat ini berkata bahwa website yang melakukan pengiklanan adalah website atau blog yang memiliki kualitas tertinggi dan mendapatkan posisi terbaik di mata pencarian google.

Kelima cara tersebut adalah cara yang sangat sering di gunakan oleh para blogger yang sudah mendapatkan hasil dari website yang mereka kelola selama ini.

Bagi kamu yang masih baru menginjakkan kaki di dunia blogger, kamu bisa belajar untuk menerapkan kelima hal tersebut pada website yang kamu kelola.

Cara belajar untuk mengelola website yang baik itu membutuhkan kesabaran yang sangat kuat, karena jika tidak, akan tumbang sebelum menjalaninya.

Usahakan selalu bertanya kepada blogger senior yang ada di grub facebook, telegram dan kaskus agar hasil yang kamu dapatkan tidak sia-sia dan menjadi penyesalan di kemudian hari.