Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Motor Boros Dan Ngempos Saat Dikendarai.

Cara membuat motor irit dan bertenaga


 Sepeda motor yang boros tentunya bukanlah hal yang baik bagi para raiders saat melakukan touring atau bagi kamu pengendara roda dua didalam kota.

Karena, pada umumnya, negara kita di indonesia baru saja menaikkan harga BBM yang dalam kategori subsidi, sehingga menjadi lebih mahal dari biasanya.

Subsidi yang ada dalam bbm di potong oleh pemerintah hampir 75% dari subsidi biasanya, sehingga harga yang saat ini lebih mahal dari harga bbm yang dulunya.

Hal ini di sebabkan karena adanya para kalangan kelas elit yang mengambil jatah subsidi masyarakat dalam bbm tersebut, sehingga pembagian subsidi tidak merata pada kalangan masyarakat kelas menegah ke bawah.

Meski begitu, kendaraan bermotor yang boros tetap saja bukanlah pilihan yang tepat bagi semua orang, terlebih lagi oleh kalangan menengah ke bawah.

Sepeda motor boros bensin dapat di sebabkan oleh beberapa faktor hal yang dimana tidak dapat kamu ketahui secara mudah dan instans.

Para mekanik sepeda motor juga menghabiskan beberapa waktu untuk mendapatkan jawaban dari keborosan motor ini.

Hal ini dikarenakan komponen penyebab motor boros bahan bakan ini ada di dalam suatu komponen yang besar, misalnya di bagian karbu hingga di bagian pengapian.

Biasanya komponen yang paling sering terjadi akibat motor boros bahan bakar ini ada di bagian karburator pada suatu motor.

Di dalam karburator ada komponen kecil yang si sebut sebagai spuyer minyak atau bisa di sebut juga sebagai main jet dan pilot jet.

Pilot jet dan main jet yang memiliki lubang besar sebagai ruang minyak menandakan keborosan pada suatu motor maka lebih baik untuk menggunakan lubang ruang yang kecil.

Meski begitu, lubang ruang minyak yang terlalu kecil juga bukan hal yang baik bagi kendaraan sepeda motor.

Karena, semakin sedikitnya bahan bakar di alirkan ke ruang pembakaran maka motor semakin tidak bertenaga dan mungkin saja susah hidup.

Sepeda motor boros bahan bakar juga dapat mempengaruhi kerusakan pada sparepart lainnya, seperti busi.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa busi berfunsi sebagai pengantar arus ke ruang pembakawan di bagian dexel.

Maka dari itu, jika pengapian dari suatu motor masih dalam golongan standart dan stelan minyak pada karbu di borosin maka penggunaa busi akan terlalu over.

Sehingga umur pakai pada busi juga akan semakin cepat rusak.

Sebenarnya tidak hanya pada busi saja, melainkan pada beberapa komponen motor yang ada pada mesin juga dapat berpengaruh.

Jika kendaraan sepeda motor kamu mengalami seperti hal yang di atas, sebaiknya kamu mempercayakannya pada mekanik kepercayaan mu saja.

Karena, pekerjaan yang satu ini cukup sulit dan membutuhkan keseimbangan setelan untuk mendapatkan kualitas yang terbaik.

Jika sepeda motor mu mengalami kerusakan pada spuyer atau biasa di sebut sebagai pilot jet dan main jet, kamu bisa membelinya di toko Garuda Parts secara online.

Disini kamu bisa membelinya dengan cara pembayaran COD dan pastinya kamu medapatkan kualitas yang terbaik serta harga yang terbaik juga.

Gunakan selalu sparepart yang berkualitas terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan tidak mengecewakan di kemudian hari.