Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Supra X Helm In produk Gagal Dari Honda Atau Hoax?


Sering sekali saya mendapat kan cibiran dari pada konsumen yang memiliki motor supra lawas hingga generasi nya supra x 125 kucing garong, Aku tidak tahu kenapa di namai kucing garong, akan tetapi semua penduduk indonesia menyebut nya demikian. Padahal mereka ada nama loh di sediakan oleh pabrikan, seperti suora x 125 D, Supra x 125 R dan supra x lainnya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mohon honda supra ini sangat populer di kalangan pedesaan, ini di sebab kan tenaga yang di berikan oleh motor ini cukup memuaskan, sangkin populernya motor supra zaman old yang hanya berkapasitas mesin 100cc hingga viral dengan sebutan "SUPRA BAPAK" hal ini sudah tidak di heran kan lagi sih menurut saya, karena memang benar nya tenaga motor ini sangat memuaskan pengendara di pedesaan yang cenderung membawa beban yang over berat sekali hingga menjalani jalanan perkebunan yang curam dan licin menjadi hal biasa bagi motor satu ini.

Honda Supra yang menggunakan karburator ini sebenarnya memiliki banyak generasi akan tetapi tidak menghilangkan tenaga kepuasan nya, motor supra tersebut ialah.

1. Supra.

2. Supra x 100cc.

3. Supra xx 100cc.

4. Supra fit.

5. Supra fit x.

6. Supra fit new.

7. Supra  x 125 D.

8. Supra x 125 R.

9. Supra x 125 Helm in.

10. Supra X 125 New.

(mohon koreksi jika ada salah, silhkan coment artikel ini)

Dari kesepuluh generasi yang saya ketik di atas yang mengalami hilang nya harga diri adalah yang bernomor 9 dan 10, Ini di karena kn mereka memang satu mesin tetapi beda bentuk dan body saja.

Saya sering mendengar langsung dari para konsumen saya yang mengatakan bahwa kedua motor ini adalah keluaran produk gagak dari honda, Akan tetapi saat saya melakukan test drive pada salh satu motor konsumen saya, kesetabilan dan tenaga nya tidak hilang dari kata supra meski sedikit berkurang akan tetapi tetap ada slogan supra bapak pada motor tersebut.

Setelah melakukan test drive sal melakukan service di keseluruhan mesin an hasil nya memang sangat berbeda dari rakitan mesin supra x biasanya, Jika kita lihat bahwa supra x 100cc memang menggunakan roda rol pada rantai teming sama seperti supra helm in yang saya service ini.

Perakitan mesin helm in menurut saya penggabungan dari rakitan mesin supra x 100cc dengan supra x 125, Soalnya apa yang ada di kedua motor itu di supra helm in dapat di temukan, seperti yang saya sebut tadi roda rol teming ada di supra x 100cc dan otomatis klep menyatu dengn noken as ada pada supra x 125.

Nah, Setelah beberapa lama kemudian motor ini di keluarkan oleh pabrikan di saat itu lah kelihatan bahwa motor ini ada benar nya seperti yang di katakan salah satu konsumen saya pada saat saya service motor helm in ini. Kerusakan pada mesin dari motor ini sangat rentan dan cenderung sulit menemukan part nya, hal ini di akibatkan karena perbedaan bentuk dan ukuran setiap part yang dimiliki nya dengan supra x 125 biasanya atau  dengan supra x 100cc.

Saya pernah melakukan pembubutan pada ukuran piston, bisa di katakan naik over size ke 50, dalam 3 bulan sudah berasap lagi dan saat di cek ring piston merapat ke dalam, Padahal part yang saya gunakan Original, pembubutan juga saya serah kan ke langganan saya, oli menggunakan shell AX7 asli. Biasanya saya melakukan hal yang sama ke suora x 125 kucing garong dengan piston Original honda, pembubutan juga dengan langganan, oli shell AX7 atau yang lain nya sesuai permintaan konsumen saya, minimal kerusakan dalam jangka setahun baru mengalami kerusakan kembli pada part yang sama.

Ini adalah sedikit perbedaan dari pendahulu nya yang dimana di hati para pecinta motor honda sudah melekat dengan kata Supra X, Siap coba yang tidak mengenal Supra X di indonesia ini, Hampir seluruh penjuru indonesia motor ini ada dan di minati setiap kalangan pekerja berat, Bang ojol aja suka sma motor ini, udah tau kan gimana berat nya kinerja mesin motor bang ojol, berat nya hampir mengimbangi cintaku padanya.

Terimakasih sudah membaca ocehan otomotifku, artikel ini mengandung humor yang amburadul, sedikit ilmu di dapat dari artikel ini tetapi cukup bermanfaat bagi kita pengendara yang suka berkeluyuran di

Post a Comment for "Apakah Supra X Helm In produk Gagal Dari Honda Atau Hoax?"