Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampas Ganda Habis Motor Loyo Dan Tidak Bertenaga.

Sepeda motor yang menggunakan kopling otomatis pastinya memiliki part yang di namai sebagai KAMPAS GANDA. Sepeda motor yang menggunakan kampas ganda biasanya seperti Supra x dan generasinya, Samsh, Shogun, jupiter z, Jupiter Mx dan masih banyak lagi merk sepeda motor yang masih menggubakan kampas ganda.

Kampas ganda berfungsi sebagai penekan  krukas agar dapat berputar sesuai putaran gigi di rantang kampas kopling, Di saat kampas kopling berputar maka lonceng ganda juga ikut berputar dan di saat itu juga terjadi kerenggangan atau keterbukaan pada sisi kampas ganda, Sehingga kampas ganda menekat ke dinding lonceng ganda hingga menimbulkan putaran ke arau kruk as.

Ada banyak pengguna sepeda motor tidak memahami akan hal mesin motor yang di milikinya sendiri, Sehingga perawatan nya juga hanya sekedar saja. Padahal, melakukan service pada bagian kopling juga sebenarnya di butuh kan dan mungkin bisa di katakan sangat di butuh kan, Karena akan dapat berakibat fatal pada mesin sepeda motor jika hal yang seperti di gambar di atas terjadi.

Gambar tersebut saya ambil bagian dari mesin konsumen kami di MPJ Motor, beliau mengatakan bahwa motor nya mengalami penurunan tenaga saat di kendarai, sehingga kami melakukan pengecekan dan langsung memvonis permasalah mesin tersebut di bagian kampas ganda dan hasil nya setelah bagian bak kopling di buka dan bagian lonceng di tanggal kan sehingga terlihat lah wujud dari kampas ganda yang sudah amat sangat tidak layak pakai lagi.

Dari hasil yang kami temukan, disini kami menemukan beberapa serbuk-serbuk besi yang sudah bertaburan di bagian mesin dan bahkan filter oli sampai tersumbat total sehingga oli tidak bisa mengalir ke bagian head dan ke bagian lain nya. Karena kami menemukan hal tersebut dan kami khawatir dengan keadaan mesin secara keseluruhan maka kami menawari kepada konsumen tersebut untuk melakukan service mesin motor nya secara total untuk membersihkan serbuk besi tersebut dari dalam, Karena kami khawatir jika di biarkan maka akan menyebab kan barre di bagian tertentu dan bahkan bisa saya mengalami kemacetan pada gigi rasio.

Setelah di beritahu dan konsumen juga sudah setuju dan kami mengeksekusi nya dengan baik, Bongkar habis semua bagian mesin dan melakukan pencucian dengan bensin hingga di pasang kembali seperti sedia kala, Setelah semua terpasang dan motor juga sudah enak di kendarai kami memberi tarif yang bersahabat kepada konsumen tersebut, Yaitu untuk jasa mekanik nya kami memberi tarif hanya 200k saja. Efek dari kerusakan kampas ganda motor ini memang sangat berbahaya terhadap mesin motor, Karena serbuk besi hasil pengikiran dari kampas ganda dan lonceng ganda dapat menimbul kan berbagai masalah pada mesin motor.

Maka dari itu, Mulai saat ini rawat lah kendaraan anda sebaik mungkin, Jangan sampai motor anda mengalami kerusakan yang parah dahulu baru di perbaiki, Karena berbicara tentang kendaraan sama hal nya berbicara tentang nyawa anda sendiri yang mengendarainya.

Percayakan kendaraan ada kepada mekanik kepercayaan anda, Jika belum memiliki langganan mekanik sebagai tempat memberi keercayaan terhadap motor anda maka anda juga bisa melakukan seleksi ke beberapa bengkel yang dapat dengan mudah anda jangkau.

Post a Comment for "Kampas Ganda Habis Motor Loyo Dan Tidak Bertenaga."