Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membedakan Merk Part Asli Atau Palsu.

 Di pasaran memang sangat sering kita mendengarkan atau menemukan sparepart sepeda motor merk palsu dan memiliki kualitas yang amat sangat meresahkan para konsumen kita di bengkel.

.

Mau itu dalam bentuk Oli, Part bagian luar mesin hingga part bagian dalam mesin sepeda motor dan itu semua berlaku bagi merk motor yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki hingga part motor merk lain nya

Hal ini pernah kami temukan ketika konsumen kami datang ke bengkel dan membaya part yang sudah di beli dari luar, Sehingga kami hanya tinggal memasangkan part yang sudah di beli tersebut ke motor yang di miliki nya. Sebelum melakukan pemasangan tentunya kami melakukan pengecekan keaslian part tersebut dengan membedakan part original yang kami miliki di tempat.

Halsahil nya part yang di beli oleh beliau tersebut memiliki perbedaan dengan part yang kami miliki dan pastinya hampir tidak ketahuan jika di lihat hanya sebatas sepintas saja.

Cara membedakn barang palsu dengan yang asli memiliki 2 cara, Yaitu :

1. Cetakan Bungkus

Biasa nya part yang palsu memiliki perbedaan penempatan tulisan yang seharus nya di tempat nya, Seperti Tulisan Merk, Code barcode, Jenis motor, Ukuran huruf serta jenis font huruf.

2. Kertas Cetakan.

Di bungkusan part ada selembar kertas tempat tulisan merk dan lain nya, Kerta ini biasa nya kalau part palsu akan mudah di copot atau di lepas kan dari palstik bungkusan.

Kedua cara ini cukup untuk membuktikan merk part yang anda beli asli atau palsu, Karena dengan ada nya cara ini lebih dominan keamanan anda terjaga sebagai pengendara sepeda motor yang selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara.

Semoga cara ini cukup bermanfaat bagi para pengguna sepeda motor di indonesia, sehingga tidak ada lagi yang merasa di tipu kecuali yang memang benar-benar ingin menggunakan part tersebut sebagai ganti part motor nya yang sudah rusak.

Post a Comment for "Cara Membedakan Merk Part Asli Atau Palsu."