Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Karburator King Ke Mio Serta Cara Settingnya.

 Sepeda motor metik mio adalah sepeda motor yang memiliki julukan Motor SPBU.

Ya, motor ini memang terkenal dengan keborosannya serta rewelnya di bagian karburator yang dapat memutar otak para mekanik 360 derajat, motor yamaha mio memang begitu dari standart pabrikannya dan memang itu lah kelasnya.

Akan tetapi ada pula yang mengatakan bahwa pemakaian karbu standart yang menggunakan vacum memang cukup rewel dan memiliki 1001 kendala, Bahasa lainnya ada-ada aja terus penyakit nya.

Dari situ kami juga mengalami hal yang sama di bengkel mpj motor akan tetapi jika saat kami mengalami hal tersebut maka kami akan melakukan pergantian karburator menggunakan karbu king yang berharga 150 ribuan keatas, murahan lah pokoknya.

Akan tetapi penggunaan karburator rx king ke motor mio juga memiliki 2001 masalah jika tidak memahami stuktur dari speksifikasi mesin motor tersebut, maka dari itu kamu juga harus menyesuaikan minyak dan angin yang di sanggupi oleh kompresi dari mesin motor mio yang ingin kamu pasangin karbu king, rumit kan, kaya hatinya, hehe.

Karbu murahan biasanya tidak memiliki stuktur komponen yang teratur di dalam nya, jadi bisa di katakan amburadul lah semua, pihak suplier juga tidak menghitung hal tersebut karena memang barang itu di jual bukan spesifikasinya melainkan bahan dan merk saja, kalau bisa di katakan JUAL LIMBAH.

Akan tetapi jika kamu memahami dari pada mesin mio kamu pastinya mendapatkan posisi yang bagus daripada karbu murahan tersebut, Misalnya mulai dari Spuyer, jarum skep serta settingan angin dan minyak.

Hal ini di haruskan sesuai dengan spesifikasi dari mesin motor mio agar pembakaran di dalam head sesuai dengan kompresi serta pengapian yang di miliki motor mio, karena jika kamu melakukan settingan boros serta angin yang berlebih maka sudah dapat di pastikan kompresi dan pengapian tidak sanggup membakar secara menyeluruh begitu juga jika terlalu irit di bagian angin dan minyak pastinya akan mengalami kekurangan di dalam head saat terjadi pembakaran di dalam.

Masalah ini memang cukup memakan waktu dan fikiran serta cara yang harus di lakukan, akan tetapi jika kita sudah menemukan titik amannya keawetan pun akan kita rasakan daripada karbu murahan tersebut, karena memang karbu yang menggunakan skep jarang rusak, palingan hanya masuk air saja dan itu pun sangat jarang jika tidak ada celah daripada air itu untuk masuk.

Settingan yang harus kamu lakukan adalah.

1. Cek spuyer

2. Jarum piston/skep

3. Settingan angin dan minyak.

Settingan dari karbu murahan yang kita ulas di atas hanya ada di ketiga titik tersebut, Sesuaikan dengan speksifikasi mesin motor mio yang ingin kamu pakaikan karbu king dan nikmati kepuasannya.

Post a Comment for "Cara Memasang Karburator King Ke Mio Serta Cara Settingnya."