Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini ternyata cara penyusunan kabel CDI Thunder 125 dengan mudah.

Sepeda motor keluaran suzuki memang lah sudah tidak asing lagi bagi kalangan pengendara sepeda motor di indonesia atau pun mungkin di dunia.

Karena sejak tahun pertama keluar nya produk dari suzuki pastilah para calon konsumen selalu memperbincangkan apa kelebihan dan kekurangan dari motor yang baru di pasar kan tersebut.

Akan tetapi, kami sebagai mekanik yang harus selalu belajar dalam pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor dari jenis apa pun, mulai dari kelistrikan, mesin hingga ke rangka body. kami di harus kan oleh keadaan untuk tetap mempelajari masalah-masalah yang ada.

Jika berbicara tentang kelistrikan, kami memiliki sedikit ulasan nya nih, yaitu penyusunan kabel CDI Thunder 125 yang di mana selalu terbakar karena kabel yang keropos dan mungkin saja sudah di acak-acak saat melakukan perbaikan.

 CDI Thunder 125 memiliki 8 Kolom untuk jalur kabel saja, akan tetapi yang di gunakan hanya 6 jadi saja dan yang lainnya di kosong kan atau tidak di pakai sama sekali.

Kabel CDI Sepeda Motor

Biasanya setiap kolom memiliki jalur tersendiri beserta warna kabel yang berbeda sebagai penanda dari fungsi kabel tersebut, untuk mengetahuinya Simak nih di bawah ini.

1. Kosong atau Nol

2. Kabel mengarah ke koil yang memiliki strum 12 Volt dan memiliki warna kabel hitam kuning.

3. Kosong atau Nol

4 Koil out put mengarah ke koil yang  memiliki strum untuk di hasil kan coil dan memiliki warna kabel putih.

5. Kabel yang berasal dari aki dan memiliki strum 12 Volt dan memiliki warna kabel orange putih

6. Kabel Massa.

7. Pulser + ( Plus ) dan memiliki warna kabel biru.

8. Pulser - ( Minus ) dan memiliki warna kabel Hijau.

Itu tadi dia kolom beserta warna kabel yang memiliki jalur masing-masih, untuk penentuannya kamu bisa mengarah kan langsung ujung CDI menghadap kamu dan hitungan kolom di mulai dari kiri dan menurun lalu ke kiri.

Begitu cara perhitungan posisi kolom kabel CDI Thunder 125 versi MPJ Motor, semoga bermanfaat untuk semua nya.

Jika kamu memiliki beberapa pertanyaan masalah sepeda, mungkin kamu dapat mengirim kan email kepada kami untuk dapat membantu menyelesaikan kendala-kendala yang anda alami.

Semoga kami dapat membantu menyelesai kan nya, karena jika tidak, mari sama-sama mencari jawaban nya.