Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatasi lampu belakang sepeda motor tidak berfungsi.

Peyebab Bohlam belakang Sepeda Motor Tidak Menyala

Lampu adalah sebuah alat penerang yang sangat di butuh kan ketika kita dalam keadaan kegelapan, begitu juga dengan sepeda motor. 

Lampu belakang sepeda motor juga memiliki fungsi yang sama, mau lampu depan atau pun lampu belakang. Akan tetapi lampu belakang memiliki fungsi yang sedikit berbeda dengan lampu depan. 

Lampu belakang sepeda motor memiliki dua fungsi yang berbeda, biasanya lampu di bagian belakang memiliki 3 mode, seperti lampu sein, lampu rem dan lampu kota atau biasa di sebut lampu senja.

Dalam bohlam yang sama memiliki ke dua manfaat yang berbeda, maka dari itu lampu belakang sepeda motor sangat lah berguna untuk kendaraan kita pribadi.

Lantas apa sayang kerusakan yang dapat mengakibat kan Bola lampu belakang sepeda motor tidak menyala?

Dalam rangkuman yang telah kami susun dan telah kami pelajari dari semua merk sepeda motor, bahwa kerusakan yang satu ini tidak lah di akibatkan dalam satu masalah.

Akan tetapi ada beberapa kerusakan yang dapat mengakibatkan bola lampu belakang sepeda motor tidak menyala, Antara Lain : 

1. Kabel-kabel putus atau korslet.

Kabel-kabel yang tersambung pada fitting lampu adalah jalur aliran listrik yang berasal dari batrai sepeda motor dan tersambung langsung ke bola lampu tehrsebut, sehingga bola lampu dapat menyala dengan terang.

Maka, jika terdapat kerusakan pada kabel-kabel tersebut seperti putus atau pun korslet sudah dapat di pastikan bahwa bola lampu tidak dapat menyala.

Bahkan sampai kiamat sekali pun bla lampu itu tidak akan bisa menyala, hehe.  

2. Bohlam. 

Setiap barang yang bagus dari awal akan bagus juga di pakai dalam keadaan apa pun dan di mana pun kamu berada.

Akan tetapi, Jika bola lampu nya sudah rusak atau pun putus sudah pasti tidak akan menyala.

Segera lah melakukan pergantian yang baru, pastikan kamu menggantinya dengan part yang bagus atau part Original bawaan merk sepeda motor yang kamu miliki. 

3. Tombol/Swicth Rusak. 

Tombol adalah sebuah penyambung atau pun pemutus arus terhadap sesuatu alat elektronik yang ingin di aliri oleh arus nya tersebut. 

Sudah kita ketahui bahwasanya aliran listrik yang di miliki aki akan mengalir ke tombol-tombol tersebut terlebih dahulu sebelum mengalir ke bola lampu sepeda motor.

Maka sudah dapat di pastikan jika tombol tersebut mengalami kerusakan tidak akan dapat berfungsi untuk menyambung arus listrik yang ada pada aki ke bohlam.

Untuk permasalahan yang satu ini sebenarnya dapat kamu kerjakan sendiri di rumah jika kamu mau, karena untuk masalah pergantian bohlam bagian belakang kamu hanya perlu menggunakan obeng saja.

Karena, pada dasarnya kamu dapat membeli nya sendiri bohlamp belakang di toko GUDANG HID Secara online dan pastinya mendapatkan promo yang cukup mengirit kantong.

Jikalau untuk kerusakan di bagian kabel, mungkin kamu harus mengantarkan motor mu kepada mekanik kepercayaan kamu. 

Permasalahan-permasalahan sepeda motor yang biasanya bersangkutan dengan lampu belakang tidak lah hal yang serius, karena, di bagian ini tidak terlalu berpengaruh terhadap mesin motor.

Akan tetapi, untuk masalah keselamatan, bagian ini harus kamu perhatikan sebelum melakukan perjalanan menggunakan motor.

Karena, bisa saja orang yang ada di belakang kamu tidak mengetahui arah yang ingin kamu tempuh dan malah akan menyebabkan kecelakaan bagi kamu.