Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat lampu sepeda motor jauh lebih terang dari standartnya.

 

Belanja morah part sepeda motor dapat diskon 50%

Lampu depan sepeda motor yang masih menggunakan bohlam yang berwarna kuning memang lah tidak begitu terang untuk menerangi jalan kita saat sedang berkendara di malam hari.

Akan tetapi, sebenarnya spek yang biasa ini adalah anjuran dari pabrikan sepeda motor itu sendiri, karena berguna juga untuk pengendara lain yang ada di depan kita.

Sebenarnya, lampu yang berwarna kuning memiliki kegunaanya tersendiri bagi kengendara, hal ini karena cuaca di setiap daerah berbeda-beda saat kita mengendarai sepeda motor.

Biasanya, penerangan yang berwarna kuning dapat menembus jalanan yang berkabut tebal. Berbeda dengan lampu penerangan yang berwarna putih yang tidak dapat di andalkan untuk perjalanan jauh yang berkabut.

Kini, kamu sudah paham perbedaan antara lampu bercahaya putih dan bercahaya kuning, sekarang kita berpinda ke topik utama kita.

Untuk lampu yang bercahaya warna kuning sebenarnya tidak seterang lampu led yang berwara putih, akan tetapi kita dapat melakukan perombakan yang dapat mengimbangi keterangan lampu rumah kamu.

Ada juga beberapa pengendara melakukan sedikit sebuah perombakan yang memiliki sedikit banyaknya manfaat untuk penerangan dari lampu depan sepeda motor itu sendiri.

Hal ini tentunya akan memakan sedikit biaya untuk membeli beberapa part yang di butuhkan agar lampu depan sepeda motor anda memiliki lampu yang sedikit lebih terang dan efisien.

Ada pun perubahan yang di lakukan pengendara untuk menambah terangnya lampu sepeda motor, Antara Lain.

1. Menambah Kapasitas Arus Lampu.

Dengan cara menambah kapasitas arus yang di butuhkan bohlam adalah cara yang sangat mudah dan cepat, akan tetapi kita harus teliti untuk hal yang satu ini.

Karena, jika tidak, maka bohlam yang kita miliki akan segera putus dengan mudahnya, karena tegangan arus yang di miliki oleh bohlam tersebut sudah di batasi, sehingga, jika kelebihan akan terjadi korsleting.

Kita harus mengukur tegangan arus yang masuk ke bohlam, biasa kita menambah kan 1-2V dari tegangan yang biasa nya di pakai oleh bohlam pabrikan tersebut.

2. Mengganti Bohlam Menjadi LED.

Mengganti lampu depan sepeda motor dengan menggunakan bola lampu yang terbaru atau biasanya di sebut LED adalah cara yang mudah juga.

Karena, kita cukup mengganti bohlam dengan yang LED dan Mengubah arus AC/DC, akan tetapi keterangan yang di miliki dari lampu yang satu ini juga tergantung dari harga yang di perjual belikan di pasaran.

Jika harga dari barang tersebut semakin mahal maka kualitas dan keterangan yang di miliki dari lampu tersebut juga akan lebih TOP.

Akan tetapi, kamu juga harus teliti akan barung KW. Karena, bisa saja si penjual mengatakan bahwasanya barang tersebut adalah barang yang bagus persis seperti yang kamu cari. 

Akan tetapi keterangan yang di miliki tidak lah sesuai dengan harga yang di milikinya, Maka dari itu, Tetap lah waspada.

Sebagai pemberitahuan, bahwa bola lampu led sudah ada yang berwarna kuning dan memiliki keterangan yang super menakjubkan.

3. Menambah Lampu Sorot

Untuk mendapatkan keterangan yang lebih dari lampu sepeda motor yang kita memiliki, cara ini juga sangat lah di sarankan agar keterangan dari lampu kita jauh lebih baik.

Kamu cukup membeli lampu-lampu variasi yang biasanya di jual di bengkel penjual part sepeda motor atau di toko variasi yang ada di kotamu.

Usahakan untuk membeli yang bertype lampu sorot, karena, kita hanya butuh fokus dari lampu tersebut. 

Setelah kamu membelinya, segera lah pasang dan menyambungkannya ke kabel yang memiliki AKI atau kamu ingin membuat sebuah tombol juga bisa di buat sesuai selera yang kamu mau.

Pembahasan yang di atas adalah cara yang sering kami lakukan di bengkel MPJ Motor untuk memenuhi keinginan konsumen untuk menambah keterangan dari lampu sepeda motor mereka.

Untuk melakukan pembelian part variasi yang kami butuhkan, kami selalu belanja di toko BOHLAM HID secara online, karena harga yang di tawarkan juga cukup memuaskan dan memiliki diskon yang dapat membantu dalam masalah ongkos pengiriman.

Bagi kamu yang ingin belanja sparepart murah dan juga berkualitas tinggi, kamu bisa coba belanja di sana juga secara online tanpa ribet.