Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara meningkatkan performa blog skor 100 di pagespeed insights.

 

Cara mudah meningkatkan performa blog.

Performa yang baik pada suatu blog atau pun website adalah sebuah keharusan yang harus di lakukan oleh para pengelola website tersebut.

Karena, hal ini menyangkut dengan kualitas rating dari web itu sendiri di mata oleh para pemirsa yang berkunjung ke blog tersebut.

Website yang memiliki performa baik biasanya memiliki nilai skor 90+ di spagespeed insights saat di lakukan pengecekan.

Nilai performa yang baik adalah website yang di sukai oleh pencarian google dan memiliki nilai tersendiri bagi google saat ingin menempatkan blog kita.

Blog yang memiliki nilai skor performa yang rendah biasanya sering sekali mengalami masalah di LCP, FCP dan lainnya dan juga kecepatan blog saat di kunjungi juga mengalami loading yang cukup lama. Sehingga pemirsa merasa tidak nyaman saat berkunjung ke blog kita.

Nilai skor performa yang ada di pagespeed insights biasanya mempengaruhi kinerja dari pada google search console, yang dimana pengindexan artikel mengalami penundaan dan juga masalah yang timbul disana juga akan berdatangan.

Skor performa yang ada di pagespeed insights juga memiliki pengaruh terhadap seo, aksesibilitas dan praktik terbaik dari situs website itu sendiri.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil performa blog yang baik sebenarnya tidak lah susah jika kamu tau titip permasalahnnya ada dimana.

Biasanya kelambatan performa yang ada di blog kamu terjadi karena adanya scrip yang tidak berfungsi atau berlebihan di dalam template yang kamu gunakan.

Saat kamu melakukan pengecekan di pagespeed insights sebenarnya di sana sudah di beritahu titik permasalahan yang di alami blog kamu itu sendiri.

Untuk mengetahui dimana permasalahan yang di alami dari blog kamu itu sendiri, sebaiknya kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Lalu silahkan melihat apa penyebab yang membuat blog kamu memiliki performa yang sangat buruk dan mendapat nilai jelek di pencarian google.

Untuk melakukan perbaikan nya, kamu harus melakukannya di tema-html.

Silahkan melakukan pencarian scrip yang menjadi dalang kerusakan performa dari blog yang kamu kelola saat ini.

Untuk menemukan scrip yang rusak atau berlebihan tersebut biasanya kamu harus melakukan pencarian secara detail dan perlahan, karena scrip yang ada di blog atau pun website tidak lah sedikit.

Usahakan tidak merusak atau menghapus scrip yang tidak bersangkutan dengan tanda scrip rusak yang ada di pagespeed insights, karena akan berpengaruh pada tampilan website kamu nantinya.

Sebenarnya, untuk melakukan perbaikan ini, kamu di haruskan memiliki sedikit pengalaman terhadap code scrip yang ada di template tersebut.

Jika kamu tidak mengerti cara melakukan perbaikan pada blog kamu sendiri, kamu bisa menghubungi kami melalui contact yang ada di blog ini untuk membantumu.

Kami akan melakukan perbaikan terhadap skor performa blog yang kamu miliki.

Untuk jasa perbaikan ini kami kenakan harga yang bersahabat kepada kamu para blogger pemula, yang dimana ingin memiliki performa blog yang baik dan layak bagi google sebagai website profrsional.

Biasanya untuk perbaikan hal seperti ini di kenakan biaya berkisar 300.000, akan tetapi, kami cukup kamu beri 100.000 untuk menyelesaikan semua itu.