Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara termudah untuk mengatur TOP balancer satria fu 150

 

Cara mudah memperbaiki motor satria f 150

Berhubungan dengan masalah penyetelan mesin, mekanik adalah orang yang tepat untuk kamu cari dalam hal seperti ini. Hal itiu karena, ada beberapa sepeda motor yang memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi untuk memahami bagian mesinnya saja.

Seperti yang sudah kami kerjakan Suzuki satria f 150. Motor keluaran suziki ini memiliki rasio sebanyak 6 speed.

Tingkat kesulitan dari mesin ini bisa di katakan cukup rumit dan sangat memakan waktu yang lama untuk melakukan penyetelan dari keseluruhan mesin.

Motor yang satu ini sangat di gemari pada masanya oleh anak muda hingga orang tua, hal ini karena daya tarik dari motor ini sangat kuat saat di pandang.

Apalagi jika di lihat dari model body hingga posisi tempat duduk sangat lah mendukung dan menambah suasana menjadi dekat dan romantis bagi sepasang kekasih.


Sepeda motor suzuki satria FU 150 adalah motor yang bisa di sebut cukup ribet dalam pengerjaan mesin nya, di tambah lagi balancer nya yang harus berada di posisi top.

Yang di mana dari kedua gigi balancer tersebut memiliki tanda TITIK sebagai penanda penanda

Saat kamu membuka bagian mesin yang dimana nampak bagian gigi yang terhubung langsung balancer, kamu akan melihat dua titik dari kedua gigi tersebut.

Jika kamu ingin memasangkan nya dengan baik, pastikan kedua titik tersebut saling bertemu satu sama lain, agar putaran yang di hasil kan sesuai dengan putaran dari pada stang seher atau sokar yang tepat berada di samping nya.

Jika kamu memasangkan top dari pada gigi balancer tersebut dengan salah, maka saat putaran seher terjadi pastinya akan ada sesuatu yang mengganjal putaran tersebut, yaitu bandulan balancer bertemu atau bertabrakan dengan bandulan stang seher atau bias di sebut sebagai sokar.

Maka dari itu, kamu harus memastikan posisi top yang sudah tersedia disana sebagai alat ukur yang tepat agar tidak terjadi sebuah benturan yang akan menyebab kan kerusakan pada mesin sepeda motor satria FU 150 tersebut.

Jika sudah dapat kamu pastikan titik daripada kedua gigi tersebut bertemu, maka lakukan lah sebuah putaran pada stang seher terlebih dahulu menggunakan tangan sebelum kamu memasang mesin.

Jika tidak ada benturan yang terjadi saat anda melakukan putaran pada stang seher, maka sudah dapat di pastikan top pada gigi balancer sudah tepat pada tempat nya dan sebaik nya lakukan pemasangan mesin secara total agar pekerjaanmu selesai.

Hal yang sepele seperti ini biasanya sering sekali terjadi kesalahan bagi mekanik yang baru saja belajar, karena, mereka belum begitu paham tentang masalah pemasangan mesin yang tepat dan benar.

Bahkan mekanik yang sudah senior sekali pun, kesalahan-kesalan yang seperti ini sering sekali terjadi, akan tetapi kesalahan yang sering terjadi bagi mekani senior tidak separah kesalahan mekanik yang baru belajar.

Karena, para mekanik yang sudah senior biasanya sudah memahami dari ketahanan mesin tersebut, sehingga saat mekanik mengalami trouble maka akan langsung paham dimana kesalahannya.