Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan Karburator Motor Dengan Cara Unik Dan Simpel.

Trik cara unik membersihkan kerburator motor.


 Sepeda motor yang sering sekali mengalami masalah ketika di kendarai pastinya memiliki problom yang belum terselesaikan dengan cara detail dan sempurna.

Hal ini membuat para pemilik motor sering sekali mengalami kekecewaan terhadap para mekanik yang sudah mereka percayai.

Akan tetapi, sebenarnya kamu sendiri melakukan pekerjaan itu juga bisa dan dapat kamu selesaikan dengan artikel yang ada di MPJ Motor ini jika itu permasalahan ringan.

Karena, saya sudah membuat banyak artikel tentang penyelesaian masalah otomotif motor di website ini dengan bahasa yang mudah di mengerti.

Seperti yang kita bahas kali ini adalah permasalan motor saat di kendarai, hal yang seperti ini biasanya berada di bagian karburator yang mengalami penyumbatan atau kotor.

Karburator yang sudah memiliki banyak kotoran di dalam tabung penampungan minyak akan mengalami penyumbatan pada bagian spuyernya.

Kadangkala penyumbatan tersebut dapat terjadi pada bagian lubang minyak yang memiliki diameter amat sangat kecing, sehingga susah untuk di jangkau menggunakan alat yang ada di bengkel.

Trouble yang seperti ini biasanya terjadi pada karburator yang sudah sangat lama tidak di bersihkan atau tidak pernah di lakukan perawatan service rutin oleh si pemilik.

Jika hal itu terjadi pada karburator motor kamu, silahkan ikuti trik di bawah ini untuk cara memberihkan karburator motor.

Sebenarnya cara membersihkan karburator motor sama saja dengan cara yang di jelaskan oleh para mekanik di bengkel kepercayaan kamu.

Akan tetapi cara yang saya jelaskan disini memiliki sedikit keunikan yang mungkin belum pernah kamu ketahui atau lihat dimana pun.

Keunikan yang saya sebut disini adalah dengan cara di rebus menggunakan air mendidih.

Pada umumnya karburator yang mengalami penyumbatan di bagian lubang yang berukuran kecil akan memuai ketika di beri suhu panas yang sesuai dengan ketahanan dari bahan karburator tersebut.

Partikel yang menyumbat lubang kecil tersebut sebenarnya adalah karat yang terjadi pada karburator tersebut.

Ketika pengkaratan terjadi, maka seharusnya karburator di bersihkan, makanya service rutin itu di anjurkan bagi pengendara motor.

Karena, jika tidak di lakukan service rutin maka akan terjadi hal yang seperti ini dan kamu akan merasa tidak nyaman saat mengendarai sepeda motor.

Cara membersihkan karburator motor dengan cara unik dan simpel di atas adalah cara yang selalu kami gunakan di bengkel MPJ Motor.

Jika kamu tertarik menggunakan atau mengikuti trik di atas, maka sebelum melaksanakannya kamu kami sarankan untuk membacanya terlebih dahulu dengan detail dan dengan cara seksama.