Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftar Google News Blogspot Tanpa Menunggu Lama, 24 Jam Langsung Approved.

 

Cara daftar goole news.

Bagi para blogger di indonesia, artikel yang tayang di google news adalah sebuah keunggulan yang patut di banggakan dan di apresiasi.

Karena, pada umumnya, artikel yang tayang di salah satu platform google tersebut menandakan website kami memiliki artikel yang berkualitas tinggi dan layak untuk mendapat dukungan google agar mudah di temukan oleh para pembaca.

Meski begitu, para blogger sering sekali mengalami kesulitan saat ingin mendaftar ke google platform tersebut dan sering juga mengalami penolakan oleh pihak google.

Perihal tentang penolakan ini sering sekali di alami oleh para blogger yang masih menggunakan blogspot sebagai tempat website mereka.

Meski begitu, bagi kamu yang masih mengalami penolakan atau lama di terima oleh google dalam hal pendaftaran google news, kamu bisa menerapkan hal di bawah ini sebagai acuan agar cara mendaftar google news capt di approve.

Perlu kamu ketahui, bahwa blog yang sudah di terima oleh google news akan jauh lebih mudah untuk di index google daripada blog yang belum di terima oleh google news.

Cara mendaftar google news blogspot tanpa menunggu lama.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, mendaftar ke google news publisher di google choorme yang ada di laptop/pc atau android.

2. Isi data yang di perlukan, seperti nama website, link serta kontak yang di butuhkan untuk menerima email dari google nantinya.

3. Isi setelan konten blog kamu di kolom rubrik, kamu bisa mengisinya dengan link feed blog kamu. paling rekomendasi feed ya, tapi kamu juga bisa mengisinya dengan pilihan yang lainnya.

4. Lalu, kamu bisa langsung menuju tinjau dan publikasi, Perhatikan di bagian sana apakah blog kamu sudah di review oleh google atau belum, jika belum maka kamu harus menunggu hingga google mereview blog kamu, sehingga kamu bisa langsung mempublikasikan blog kamu ke google news.


Cara daftar google news di atas adalah cara yang biasanya di lakukan oleh para blogger untuk mendaftar blog mereka ke google news, akan tetapi biasanya ada beberapa kendala yang di alami di bagian peninjauan link feed blog yang kamu berikan.

Masalah yang biasanya sering terjadi adalah peninjauan link feed yang bisa memakan waktu seminggu serta peninjauan publikasi memakan waktu yang sama.

Jadi bisa di katakan waktu standart nya bisa sampai 2 minggu dan itu pun jika di terima, jika tidak maka kamu akan melakukan peninjauan ulang lagi.

Akan tetapi, saya akan memberikan solusi untuk kamu agar google news di terima dalam waktu 24 jam.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara menambahkan rubrik baru dengan cara menambahkan link feed blog orang lain yang sudah di terima google news.

Lalu tunggu 10 menit sambil melakukan refresh pada google croome.

Link feed yang sudah di terima oleh google news akan merangsang atau memancing robot google untuk melacak blog kamu secara instans, sehingga peninjauan juga dapat di lakukan sesegera mungkin.

Jika sudah di tinjau dan blog kamu juga sudah siap untuk di publis di google news maka hapus rubrik yang baru kamu tambahkan dengan link feed blog orang lain tersebut.

Sehingga yang tayang di google news dengan judul yang sudah kamu isi hanya blog kamu saja.

Jika semua sudah selesai, maka lakukan publikasi di bagian bawah dan kamu tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu penerimaan blog kamu, cukup menunggu selama 24 jam saja kamu sudah dapat melihat blog mu tayang di google news.

Kemudahan di terima google news ini di sebabkan karena robot google news membaca bahwa blog kamu sudah di terima oleh mereka dan ingin melakukan penambahan ulang dengan judul yang berbeda.