Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan DA PA Pada Blog Dan Cara Meningkatkannya Dengan Mudah.

 

Trik cara meningkatkan DA/PA Blogspot dengan mudah.

Dunia blogger sudah pasti tidak asing lagi dengan kata DA PA pada sebuah link website orang lain atau pun milik mereka sendiri.

Pada umumya, DA dan PA adalah penanda kualitas dari sebuah blog yang memiliki rating yang baik sesuai dengan angka DA dan PA yang di milikinya.

Arti kata DA adalah "Domain Authority" sedangkan PA adalah "Page Authority".

Dari arti katanya saja sebenarnya kita sudah dapat memahami kegunaan dari angka yang di hasilkannya di layar kamu.

Kegunaan DA dan PA pada blog atau website adalah sebagai penentu kualitas dari website itu sendiri, Semakin tinggi angka yang di hasilkan maka semakin tinggi juga kualitas yang di miliki oleh blog tersebut.

Kualitas yang di sebut disini bermacam hal yang memilik nilai positif untuk blog itu sendiri, Antaralain.

1. Backlink.

2. Seo Friendly.

3. Skor Performa berkisar 98-100.

4. Template Minim Scrip.

5. Spam Skor rendah.

6. Arikel Berkualitas Tinggi.

Kualitas yang saya sebut di atas adalah yang paling di lihat oleh google untuk menentukan tingkatakn DA dan PA yang di miliki suatu blog atau website.

Sehingga kegunaannya pada blog kita dapat di atur oleh google agar mudah muncul di google pencarian halaman pertama atau biasa disebut sebagai page one.

Tingginya nilai angka DA/PA yang di miliki oleh suatu website maka semakin tinggi juga kemungkinan artikel timbul di halaman pertama serta kecepatan indexing artikel juga akan semakin cepat.

Hal itu karena google menganggap blog kita memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga layak untuk di beri kemudahan bagi pembaca untuk singgah di website kita.

JIka kamu ingin menaikkan DA/PA blog kamu dengan mudah, kamu bisa ikuti cara yang saya jelaskan di bawah ini.

Cara Menaikkan DA/PA Blogspot Mudah.

1. Backlink.

Block yang memiliki tautan balik atau bisa di sebut sebagai backlink adalah nilai yang paling tinggi untuk meningkatkan DA/PA suatu blog.

Akan tetapi, Backlink yang kamu butuhkan juga tidak sembarangan, karena, jika kamu menggunakan tautan balik yang memiliki kualitas rendah, maka blog kamu juga akan bernilai rendah juga.

Usahakan Backlink yang masuk ke website kamu yang berkualitas tinggi, seperti portal berita lokal, web sekolah serta web yang memiliki DA/PA tinggi lainnya.

2. Seo Friendly.

Blog yang memiliki seo friendly akan lebih memudahkan para pembaca untuk betah di website kamu, Karena, semakin lama viewers berada di blog kamu untuk membaca artikel maka semakin baik juga penilaian google akan artikel yang kamu miliki.

3. Skor Permforma.

Selanjutnya adalah Skor Performa dari blog yang kmau miliki. Nilai yang di miliki performa website adalah nilai kelayakan yang di nilai google.

Karena, jika nilai performa blog semakin rendah maka semakin tidak di pandangoleh google juga. Maka oleh sebab itu, meningkatkan skor performa blog hingga mencapai 98-100 adalah prioritas google.

4. Template Minim Script.

Template blog yang memiliki banyak script akan memperlambat loading dari suatu website, gunakanla scrip yang seperlu nya saja.

Jika kamu menggunakan blogspot sebagai platform blog dan jika kamu menggunakan wordpress maka ada baiknya meningkatkan hostingnya.

Agar performa dari website kamu dapat di bagian atas atau biasanya berwarna hijau yang memiliki angka berkisar 90-100.

5. Spam Skor.

Website yang memiliki spam skor tinggi adalah blog yang sering melakukan spammer ke sosial media, hal ini sering sekali terjadi bagi para blogger pemula.

Karena, bagi mereka dengan cara membagikan link blog mereka ke sosial media akan meningkatkan viewers ke website mereka sendiri.

Akan tetapi tidak bagi google, karena, viewers yang berasal dari sosial media itu tidak lah organik dan tidak baik bagi perkembangan blog.

Karena, pada dasarnya viewers yang datang dari sosmed itu hanya datang sekali itu saja, sedangkan google meminta kamu untuk mendatangkan viewers yang sama setiap hari yang berasal dari kolom pencarian google.

Maka dari itu, jangan pernah membagikan link blog kamu ke sosmed, agar nilai spam skor tidak tinggi.

6. Artikel Berkualitas Tinggi.

Cara meningkatkan DA/PA selanjutnya adalah dengan cara membuat artikel yang memiliki kualitas tinggi dan mudah di baca.

Artikel yang memiliki kualitas tinggi biasanya menjadi prioritas dari pihak google, karena google hanya mendukung artikel tersebut agar mudah di temukan oleh pembaca.

Artikel yang memiliki kualitas tinggi terdiri dari beberapa hal, yaitu.

a. Jumlah kata yang banyak, mungkin bisa mencapai 1000 kata atau lebih.

b. Penempata kata kunci yang tepat dan mudah di pahami.

c. Paragraf yang tidak terlalu panjang.

d. Manfaat dari artikel bagi si pembaca.

Untuk melakukan hal ini, kamu membutuhkan waktu yang cukup agar bisa melakukan riset terhadap artikel yang kamu buat.

Itu tadi dia Kegunaan DA/PA pada blog dan cara meningkatkannya dengan mudah, kamu bisa memberikan penerapan hal tersebut pada blog kamu agar nilai angkan DA/PA blog kamu juga ikutan tinggi.

Jangan sesekali melakukan spammer menggunakan BOTpada blog, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.