Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alat Pengukur Tekanan Fuel Pump Atau Pressure Gauge Dan Cara Menggunakannya Dengan Benar.

tyre pressure gauge digunakan untuk mengukur tekanan fuel pump motor dan mobil.

Pada komponen part sepeda motor yang saat ini kita gunakan memangnya sangat berbeda dari komponen part motor terdahulu.

Hal itu karena sepeda motor yang saat ini kita gunakan sudah mengikuti zaman yang semakin lama semakin berkembang.

Perkembangan yang ada pada sepeda motor memang lah sangat pesat, hal itu dapat kita lihat dari banyaknya komponen yang berbeda pad amotor tersebut.

Akan tetapi, dalam hal memperbaiki dari suatu komponen yang ada pada motor tersebut juga memiliki cara tersendiri, semua tergantung dari part tersebut.

Kali ini kami akan mengulas tentang komponen sepeda motor saat ini yang biasanya keberadaannya tersembunyi di dalam tanki minya.

Nama komponen part yang di dalam tanki tersebut adalah fuel pump.

Fuel pump berfungsi sebagai pemompa minyak yang ada pada tangki menuju injector melalui slang yang terhubung langsung dari fuel pump tersebut ke injector.

Pemompaan minyak yang ada di dalam tangki juga memiliki tekanan tersendiri dan hal tersebut berbeda-beda pada setiap sepeda motor.

Biasanya sepeda motor memiliki tekanannya sendiri, tergantung sepeda motor apa yang ingin kamu ketahui, maka semua harus sesuai dengan standartnya.

Dalam hal pengecekan fuel pump, kamu diharuskan untuk memiliki suatu alat khusus untuk hal tersebut.

Karena, setiap fuel pump pastinya akan mengalami kerusakan pada saat nya atau karena kebiasaan buruk yang di lakukan oleh para si pengendara.

Untuk melakukan pengecekan kerusakan fuel pump, kamu membutuhkan alat khusus yang di wajibkan untuk kamu miliki.

Nama alat untuk melakukan pengecekan fuel pum tersebut adalah Presure Gauge atau biasa di sebut sebagai Alat Ukur Tekanan Fuel Pump.

Alat tersebut juga terbagi menjadi dua jenis, yaitu pressure gauge digital dan manual serta memiliki harga yang beda-beda juga, tergantung merk dan kualitas yang kamu inginkan.

Biasanya jika fuel pump yang sudah mengalami kerusakan atau gejala akan rusak memiliki tekanan yang rendah.

Tekanan minyak yang di pompa oleh fuel pump biasanya lebih rendah dari standartnya dan juga motor akan memberikan tanda kerusakan.

Kegunaan tekanan pompa minyak berfungsi sebagai penekan minyak ke injector, sehingga minyak yang keluar dari injector memiliki pengkabutan yang sempurna.

Karena, jika minyak yang keluar dari injector mengalami kekurangan dalam hal pengkabutan, maka motor akan brebet atau bahkan susah hidup dan bahkan bisa gak bisa hidup.

Maka dari itu, pengkabutan minyak harus dapat di pastikan sempurna, sehingga motor akan mendapatkan pembakaran yang stabil.

Tire Prsseure Gauge atau alat ukur tekanan fuel pump bisa kamu dapatkan di Teknik 21 atau Multi Jaya T secara online.

Di toko yang sudah saya sebutkan di atas tersebut akan memberimu kenyamanan dalam berbelanja, karena dapat di pastikan barang 100% Original.

Selain itu, kamu akan mendapatkan berbagai diskon dalam bentuk minimal belanja serta gratis ongkir untuk seluruh indonesia.

Kelengkapan Tools bengkel mu akan aman jika berbelanja pada toko online yang terpercaya, sehingga kinerja akan jauh lebih aman dan damai.