Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Kampas Ganda Matic Agar Motor Awet Untuk Digunakan.

Kecanggihan yang kita dapatkan saat ini bukanlah semata-mata agar kita bisa hidup lebih hemat dan juga lebih santai.
Untuk hal berbagai hal pada sepeda motor, kita memang diharuskan untuk teliti dalam perbaikannya dan juga kita diharuskan untuk tetap melakukan perawatan yang baik.

Hal tersebut dikarenakan bahwa motor yang saat ini kita gunakan semakin cangging, maka dari itu kita harus di tuntun untuk memiliki rasa tanggung jawab yang baik.

Kecanggihan yang kita dapatkan saat ini bukanlah semata-mata agar kita bisa hidup lebih hemat dan juga lebih santai.

Melainkan sebaliknya, kecanggihan yang kita dapatkan saat ini merupakan membutuhkan banyak biaya yang di luar dari perkiraan kita sebelumnya.

Misalnya seperti motor matic yang kita gunakan saat ini, yang dimana motor yang satu ini adalah motor yang paling banyak digunakan di kalangan masyarakat indonesia.

Ada beberapa komponen pada motor matic yang harus kita perhatikan fungsi penggunaan saat motor yang kita miliki di gunakan.

Komponen tersebut bernama Kampas Ganda, keberadaan kampas ganda pada motor matic sangatlah penting dan sangat diharuskan kesetabilan fungsinya.

Kampas ganda motor matic biasanya berfungsi sebagai penekan pada perumahan kampas ganda, sehingga AS Roda belakang dapat di putar sesuai putaran mesin.

Maka tidak asing bagi kamu yang memiliki sepeda motor matic yang dimana saat di gas motor lama untuk berjalan atau bergerak.

Hal itu dikarenakan kampas ganda motor kamu sudah menipis, sehingga jarak kampas ganda dengan perumahannya cukup jauh.

Maka dari itu motor pada saat start pertama lama untuk bergerak, karena kampas ganda membutuhkan gas yang lebih tinggi untuk mencapai perumahannya.

Bagi kamu yang memiliki kendala yang sama pada motor matic, kamu bisa melakukan pergantian kampas ganda dengan yang baru.

Agar fungsi kampas ganda tersebut dapat berfungsi seperti biasanya, sehingga motor kamu tidak lagi harus gas tinggi agar bergerak.

Untuk merk kampas ganda yang bisa kamu gunakan, kami sangat merekomendasikan merek kampas ganda yang ada di bawah ini.

1. Original.

2. NPP.

3. Fukuyama.

4. TDR.

5. Daytona

Merk yang kami buat di atas adalah merek yang paling kami rekomendasikan di bengkel MPJ Motor kepada konsumen kami.

Karena, jika kamu menggunakan merk yang murahan akan mendapatkan berbagai masalah lainnya, seperti foto yang ada di atas.

Pemilik motor yang ada di foto tersebut mengatakan bahwa beliau baru sebulan mengganti kampas gandanya.

Akan tetapi, beliau menggantinya menggunakan merk palsu atau bisa kita sebut sebagai barang murahan dengan harga berkisar Rp.100.000-an.

Dan hasil yang di dapatkan beliau cukup mengecewakan dirinya sendiri, karena hal tersebut kerusakan pada part lainnya pun terjadi.

Saat kami melakukan pergantian pada motor tersebut, kami menemukan dinding yang ada di kampas ganda terkelupas.

Sehingga partikel-partikel tersebut masuk ke bagian V-belt dan membuatnya putus dan partikel tersebut masuk ke bagian bearing pulley.

Hal hasilnya bearing atau lahar pulley tersebut mengalami kekeringan dan rusak karena mengalami aus yang disebabkan partikel dari kampas ganda tersebut.

Maka dari itu, kami sangat menyarankan untuk menggunakan part motor yang memiliki kualitas terjamin, agar kerusakan-kerusakan yang lainnya tidak terjadi pada motor kamu.

Bagi kamu yang merasa kebingungan untuk membeli kampas gan dengan kualitas yang terbaik, kamu bisa mendapatkannya di toko Garuda Parts dan di toko Auto Part Motor.

Disana kamu tidak perlu khawatir akan barang yang kamu beli, karena disana kamu akan mendapatkan part motor dengan kualitas yang terbaik.

Kamu juga akan mendapatkan berbagai diskon menarik, mulai dari diskon minimal pembelian serta gratis ongkir ke seluruh indonesia.