Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Plat Kaleng Di Crankshaft Sepeda Motor Matic.

 

MPJ Motor - Para mekanik sudah tidak heran ketika melihat di crankshaft motor memiliki plat kanan kiri mengikuti bandulan di salah satu sisinya, biasanya plat tersebut berada di bagian atau di bagian magnet motor.

Plat tersebut buka formalitas aja loh ternyata, dia ada fungsinya tersendiri disana dan itu sangat berguna pada mesin motor kamu, karena jika plat tersebut tidak di pasang maka motor pasti mengalami hal yang tidak pernah kamu bayangkan.

Fungsi nya sebenarnya sangat sepele, yaitu sebagai penyaring oli yang pertama. Sebelum oli mengalir ke bagian head oli akan mengaliri bagian plat kaleng tersebut terlebih dahulu lalu di pompa dengan pompa oli sehingga oli dapat mengalir ke bagian head yang disana terdapat banyak komponen yang membutuh kan pelumasan, Seperti pelatuk klep, noken as, bearing dan banyak lagi.

Plat ini kebanyakan terdapat pada crankshaft motor matic. Yamaha atau pun honda, Seperti beat, mio M3, vario dan lainnya. Maka dari itu jika kamu seorang mekanik atau pun pelajar otomotif yang sedang melakukan pembongkaran atau pergantian setang seher kamu harus memastikan part ini terpasang dengan baik, karena jika tidak setang piston tidak akan bertahan lama dan di pastikan langsung rusak lagi, hal ini di sebab kan karena pelumasan di bagian bearing ranjang setang seher tidak merata sehingga bearing akan cepat aus dan oblak lagi.

Crankshaft motor matic sangat membutuhkan part ini demi keawetannya, seperti yang kita ketahui bahwa motor matic tidak memiliki komponen lain di bagian tengah mesin, sehingga pelumas yang terpercik ke sana cukup minim. Berbeda dengan motor manual biasanya, yang dimana di saat rasio berputar mirip menimbul kan sedikit banyak berbeda dengan oli ke bagian bantalan setang seher.

Jika kamu seorang konsumen sebuah, maka pastikan motor yang anda percayai kepada para mekanik yang sudah anda percayai dalam masalah mesin sepeda motor atau kamu juga bisa mempercayakan kendaraan anda ke bengkel resmi menurut kendaraan bermotor anda.

Post a Comment for "Kegunaan Plat Kaleng Di Crankshaft Sepeda Motor Matic."