Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oli Keluar Dari Dalam Bagian CVT Motor Matic, Ini Penyebab nya.

 


Sepeda motor matic saat ini cukup banyak di minati di pasaran, terutama para kaum hawa pastinya sangat merasa nyaman saat mengendarai motor matic dari pada mengendarai motor manual, apalagi kalau sport, butuh tenaga yang cukup tuh kayanya. Meski begitu ada juga kok para kaum hawa mengendarai kendaraan sport meski tidak seberapa sih.

Mengenai dengan sepeda motor matic, pastinya kita akan mengingat tentang hal sebuah motor yang hanya di gas langsung bisa jalan.

Akan tetapi, kendaran yang satu ini sebenarnya membutuh kan perawatan yang amat sangat detail loh kalo menurut kami di mpj motor. Karena selain harus teliti dengan jangka waktu saat pergantian oli kamu juga di harus kan melakukan perawatan pada injection yang baik serta jangan lupa perawatan di bagian CVT nya.

Ada banyak sekali konsumen pelanggan kami yang mengalami gagal paham saat melakukam perawatan kendaraan matic nya sendiri, mulia dari service yang merata serta pergntian oli gerdang, akan tetapi kami tetap memberikan edukasi terhadap kendaraan mereka sendiri, terlebih lagi kepada pra ibu-ibu yang dimana memnag sebenar nya tugas nya hanya di rumah dan ketika di beri tugas ke bengkel tentu tidak paham sama sekali.

Di awal tahun 2022 ini kami baru saja menemukan atau kedatangan konsumen yang membawa kendaraan matic jenis YAMAHA nya kepada kami untuk melakukan perawatan secara merata, karena menurut penuturan dari si pemilik bahwasanya motor yamaha nya tersebut sudah lebih 6 bulan tidak di rawat hanya ganti oli setiap bulan nya saja yang di lakukan demi kesetabilan pelumasan pada bagian mesin.

Setelah kami cek secara keseluruhan, kami melihat bahwa oli mesin ada yang merembes keluar dari bagin dalam CVT, oleh sebab itu kami melakukan pembongkaran pada bagian tersebut dan ternyata memang ada part yang harus di ganti di sana.

Oli Keluar Dari Dalam Bagian CVT.

Akibat kebocoran tersebut yang di sebab kan oleh seal kruk as atau seal bagin depan sudah bocor sehingga oli kelur dari dalam mesin sehingga merembet ke luar dan mengotori dari bagian komponen yang ada di dalam tersebut. Hal ini juga menyebab kan vanbelt nya itu terkena oli sehingga tarikan mesin terasa tidak bertenaga karena licin di bagin poli dan rumah roller.

Seal yang ada di dalam mesin di bagian CVT sebanar nya ada dua, depan dan belakang. Bagian depan terhubung langsung ke kruk as motor dan di bagian belakang terhubung langsung ke bagian gardang roda yang di mana di dalam nya ada beberapa gigi sebagai alat bantu penggerak roda belakang yang di tarik langsung oleh vanbelt.

Post a Comment for "Oli Keluar Dari Dalam Bagian CVT Motor Matic, Ini Penyebab nya."