Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Filter Oli Si Pembawa Petaka Bagi Semua Mekanik Dan Pengendara.

 

Kali ini kita ke kegunaan part mesin serta efek nya jika tidak di ganti nih, Seperti yang sudah kita ketahui bahwa filter oli adalah salah satu part yang ada di dalam mesin sepeda motor yang anda punya, mau itu filter yang ada di sudut paling bawah bagian dalam mesin motor berbentuk lempeng dan tipis atau pun filter oli yang bulat serta ada serat di sekeliling nya dan berbentuk bulat.

Fungsi serta kegunaan filter oli ini pada umum nya untuk menyaring oli dari segala kotoran yang ada di dalam mesin, mau itu kotoran apa pun akan tersaring disana secara bertahap, makanya saat kamu ganti oli tidak terdapat serbuk apa pun disana, karena sudah di filter di satu sisi di bagian mesin.

Nah, lantas bagaimana jika filter oli mengalami penyumbatan karena sudah terlalu banyak kotoran yang ada di dalam nya?

Foto yang ada di atas adalah salah satu komponen yang baru kami ganti. Filter oli yang sudah terlalu banyak menampung kotoran tentu akan mengalami penyumbatan karena sudah tidak sanggup menampung kotoran di bagian setiap sisi serat yang ada di filter oli, maka dari itu oli pastinya akan mengalami kemacetan untuk mengalir ke bagian head motor serta ke seluruh bagian mesin yang seharus nya mendapat kan pelumasan yang setabil.

Filter oli yang sudah mengalami penyumbatan yang maksimum akan menjadi petaka bagi semua mekanik serta para pengendara, karena jika filter tersebut tersumbat maka oli tidak akan dapat mengalir seperti biasa nya ke arah yang seharus nya di pelumasi sehingga kerusakan di bagian komponen mesin pun akan terjadi bila tidak di perbaiki secepat mungkin.

Maka dari itu, ganti lah filter oli beberapa bulan sekali. Pihak dealer motor menganjur kan pergantian filter oli di lakukan bersamaan saat pergantian oli, jadi kalo kamu ganti oli ganti juga filter oli nya agar oli lebih setabil pengaliran nya, jika kamu merasa filter oli masih dapat menyaring oli secara maksimal kamu juga bisa mengganti nya mksimal untuk 3 bulan kedepan.

Jangan pernah beranggapan bahwa filter oli tidak ada guna nya bagi mesin sepeda motor kamu, hal ini dapat merusak seluruh bagian motor kamu yang ada di dalam, seperti klep, noken as, pelatuk klep, bearing, piston dan lainnya.

Tetap lah rawat kendaraan anda demi kenyamanan kamu saat mengendarainya serta biaya yang bengkak secara tiba-tiba, tentu itu adalah suatu masalah yang sulit di pungkiri, lebih baik membiayai motor saat melakukan perawatan dari pada membiayai motor kamu saat sudah mengalami kerusakan parah.

Post a Comment for "Filter Oli Si Pembawa Petaka Bagi Semua Mekanik Dan Pengendara."