Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabel Body Suzuki Thunder 125 Sering Bermasalah, Begini Cara Memperbaikinya.

Sepeda motor keluaran suzuki zaman old memang terkenal dengan kerentanannya pada bagian kabel, hal ini dapat kita temukan di hampir semua motor suzuki keluaran tahun 2000'an.

Kita ambil salah satu contoh seperti thunder 125 yang hingga saat ini tidak ada orang yang tidak mengenal motor yang satu ini.

Di antara keseluruhan produk keluaran suzuki, thunder lah yang paling memiliki posisi teratas atas kerentanan bagian kabelnya. kerusakan pada bagian kabel motor yang satu ini tidak hanya di salah satu tempat saja.

Akan tetapi semua kebel memiliki ketahanan yang sama, mulai dari beakang hingga ke depan, mulai dari kabel lampu depan hingga kabel lampu belakang memiliki sifat kerentanan yang sama.

Perbaikan Kabel Body Suzuki Thunder 125

Meski begitu, bukan berarti kabel daripada motor ini tidak dapat di upgrade agar lebih tahan lama. Kami sering sekali melakukan pergantian kabel kelistrikan motor yang satu ini menggunakan kabel yang jauh lebih layak dan pastinya dapat bertahan lama, sehingga tidak mengecewakan pihak komsumen atas pergantian yang kita lakukan.

Perlu di ketahui bahwa titik-titik kerusakan yang sering terjadi di motor yang satu ini bukan lah sebagian pekerjaan yang mudah.

Kami juga sering sekali mengalami kesusahan untuk mendeteksi kerusakan pada bagian kabel motor yang satu ini. 

Hal itu di akibatkan karena kabel yang sering mengalami putus tidak lah di ujung bagian kabel atau pun di luar dan terlihat oleh mata, melainkan di tengah bagian dalam kabel tersebut, sehinggg dalam pengecekan harus sedetail mungkin. 

Maka dari itu, kita harus melakukan pengecekan bagian kabel hingga keseluruhan secara detail dan seksama tanpa ketinggalan kabel satu pun dari pengecekan.

Hal ini di lakukan agar titik permasalahan yang terjadi pada kabel tersebut dapat di pastikan 100% tepat sasaran dan bahwasanya permasalahannya benar-benar ada disana.

Untuk melakukan pengecekan kamu bisa mengawalinya dari bagian ruang aki motor thunder 125.

Karena aki sepeda motor yang satu ini masih menggunakan aki basah yang menggunakan air aki zu'ur yang di masukkan dengan cara manual oleh orang yang paham.

Hal ini karena air aki sering sekalu merembes keluar melalui penutupnya, sehingga merusak bagian kabel motor yang menyambungkan tegangan 12v ke seluruh kelistrikan motor tersebut.

Pada bagian kabel lainnya juga dapat kamu lakukan pengecekan secara detail. seperti bagian lampu depan, bagian lampu belakang hingga ke bagian CDI dan kiprok dari motor thunder 125 tersebut.

Ingat, lakukan pengecekan dengan baik dan jangan pernah meninggalkan jejak kabel luka yang sering terjadi saat melakukan pengecekan. Usahakan semua bekas yang kita buat di tutupi kembali menggunakan isolasi listrik yang memiliki kualitas lem sangat baik, agar tidak terlepas dari bekas luka tersebut.