Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah untuk mendeteksi oli asli atau palsu menggunakan handphone android.

Jual oli asli murah dan berkualitas terbaik.

 Perihal tentang oli mesin sepeda motor, kita sering sekali di hadapkan dengan pernaiman para pebisnis yang tidak memiliki rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia.

Pada umumnya, oli mesin sepeda motor sudah memiliki komponen-komponen zat ada di dalamnya yang berfungsi untuk menjaga kesetabilan mesin.

Pihak dari perusahaan oli tersebut juga sudahmelakukan beberpaa penilitian serta uji coba yang memakan waktu sangat lama untuk mendapatkan hasil yang sempurna agar layak di gunakan untuk mesin sepeda motor.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa oli mesin yang kita gunakan saat ini berfungsi sebagai pelumas di dalam mesin dan meredakan suhu panas yang di hasilkan dari gesekan yang terjadi.

Meski begitu, oli palsu yang beredar di pasaran juga sangat banyak di perjual belikan dan tanpa sepengetahuan kita sendiri pernah menggunakannya ke mesin motor yang biasanya kita kendarai.

Sering sekali konsumen datang ke bengkel MPJ Motor mengeluhkan tentang oli palsu tersebut, karena mereka sendiri tidak dapat membedakan oli palsu dan oli asli.

Sebenarnya, untuk membedakan oli palsu dan asli cukup mudah bagi mereka yang sudah memahaminya, dalam cara mengetahuinya ada dua cara yang dapat kamu ketahui.

1. Mesin tidak bertenaga.

Bagi mesin motor yang sudah terlanjur menggunakan oli palsu tanpa di ketahui oleh si pemilik motor itu sendiri sebenarnya sudah bisa langsung mengetahuinya dari tenaga motor yang mereka kendarai itu sendiri.

Motor yang menggunakan oli mesin palsu biasanya cenderung mengalami pengurangan tenaga dan juga suara mesin mengeluarkan suara menggelitik yang tidak biasa.

Hal ini karena oli yang di gunakan tidak memiliki komponen zat yang biasanya di gunakan oleh perusahaan ata pabrikan oli.

2. Menggunakan Handphone android.

Semakin kemari maka semakin canggih pula kehidupan yang sedang kita jalani saat ini. Untuk menghindari pemalsuan produk yang di miliki, perusahaan-perusahaan juga sudah semakin peduli pada konsumennya.

Pihak perusahaan yang memiliki produk asli biasanya membuat tanda sebagai bentuk keaslian dari produk itu sendiri.

Saat ini kamu sudah bisa menggunakan smartphone mu untuk melacak keaslian dari oli itu sendiri dengan cara melakukan scan pada kode QR yang ada di botol oli itu sendiri.

Ketika kamu melakukan scan pada kode QR menggunakan smartphone, maka kamu akan di bawa ke situs website resmi mereka.

Ada pula yang mengeluarkan kode produk saat kamu melakukan scanning pada kode tersebut.

Bentuk nya berbeda-beda akan tetapi itu adalah bentuk kepedulian dari perusahaan oli tersebut terhadap para pengguna produk mereka sendiri.

Merk-merk oli yang sudah menggunakan QR sebagai petanda keaslian produk mereka saat ini dimiliki oleh Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, Shell, castrol, federal dan masih banyak lagi.

Ingat!! Jika kamu ingin mengganti oli mesin sepeda motor, jangan lupa untuk melakukan scanning QR nya terlebih dahulu untuk menghindari penggunaan oli palsu yang dapat berakibat fatal pada mesin sepeda motor.

 Jangan pernah takut untuk melakukan hal yang baik untuk diri kita sendiri dan juga bagi orang lain yang biasanya tertipu oleh bentuk botol oli palsu.

Untuk menghindari pemalsuan oli, kamu juga bisa membelinya langsung secara online di toko Raja Oli Motor.