Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Busi Motor Terbaik Yang Banyak Di Pasaran.

 

Promo busi racing hingga 90%.

Sepeda motor adalah kendaraan yang paling sering kita gunakan untuk perjalanan jarak pendek maupun jarak jauh.

Sebagai rider's, kamu tentu memahami bagaimana kebutuhan dari mesin motor yang kamu tunggangi saat ini, semua kekurangan-kekurangannya sudah dapat kamu nilai hanya dengan mengendarainya saja.

Para pengendara motor pastinya sudah sangat memahami arti dari komponen yang bernama busi. Yang ada di bagian sebelah mesin motor.

Busi adalah komponen yang paling sering di ganti oleh para rider's saat ingin melakukan touring jauh bersama team atau komunitas.

Karena, kebutuhan busi pada mesin motor memang lah sangat harus di perhatikan jika tidak ingin mogok di tengah jalan nantinya saat sedang riding.

Sebenarnya, busi memiliki beberapa type jenis yang dapat kamu gunakan pada mesin motor dan semua memiliki turunan kelebihannya masing-masing.

Di setiap busi memiliki tingkatan kualitasnya masing-masing dan pastinya memiliki harga jual yang berbeda-beda.

Jenis busi motor terbaik.

1. Standart.

Busi yang memiliki kualitas standart adalah busing yang paling sering kita gunakan pada motor sehari-hari.

Busi ini memiliki berbagai merk busi yang ada di pasaran saat ini, memiliki harga jual yang sangat terjangkau.

Umumnya, diameter center electrode busi standart memiliki ukuran rata-rata 2,5mm dan ujung bagian elektroda paling banyak menggunakan nikel.

2. Busi Resistor.

Mungkin kamu pernah menggunakan busi yang satu ini, ya.. Busi yang satu ini paling banyak membuat masyarakat merasa kebingungan.

Pada umumnya, busi yang satu ini memiliki logo R di bagian busi tersebut, sehingga banya orang berpendapat bahwa busi resistor itu adalah busi recing.

Sejatinya, Logo huruf R yang ada pada bagian busi tersebut adalah RESISTOR dan memiliki fungsi sebagai melindungi elektronik digital, seperti sensor, sepidometer dan perangkat digital lainnya yang ada di sepeda motor.

Menurut mekanik senior, busi resistor amat sangat cocok untuk di gunakan pada motor saat ini yang sudah menggunakan berbagai sensor dan perangkat digital canggih lainnya.

3. Busi Platinum.

Busi motor terbaik lainnya adalah busi platinum, busi yang satu ini juga sangat banyak di mitani oleh pengendara motor  atau biker's di indonesia.

Hal itu karena, center electrode yang di miliki busi ini berukran 0,5mm - 0,8mm pada bagian ujung elektroda dan umur pakai yang di miliki busi platinum bisa mencapai 50.000 kilometer.

4. Busi Iridium.

Bagi biker's yang sering dalam meningkatkan performa mesin, sudah tidak heran lagi dengan kualitas busi banteng yang satu ini.

Hal itu karena, berbagai keunggulan yang di tawarkan oleh busi ini cukup sangat memuaskan para pemakainya.

Busi iriduin terbaik memiliki ujung elektroda yang terbuat dari iridium dan berdiameter 0,6mm - 0,8mm dan memiliki jangka pakai hingga 80.000 kilometer.

Harga busi iridium terbaik biasanya lebih mahal dari busi biasa pada umumnya, harga menentukan kualitas tentunya.

5. Busi Racing.

Seiringan dengan deretan busi motor terbaik, busi racing juga memiliki tempat untuk di namakan sebagai busi terbaik sepanjang sejarah.

Karena, busi racing biasanya memiliki bahan yang tahan akan kompresi tinggi dan juga akan temperature mesin yang sangat tinggi.

Biasanya, busi yang satu ini banyak di gunakan pada motor-motor balap yang ada di indonesia, mengenai spesifiknya, busi ini memiliki jarak tempuh yang rendah.

Pasalnya, busi racing hanya bisa bertahan sampai 20.000 hingga 30.000 kilometer saja dan biasanya memiliki center elektrode yang lumayan kecil dan runcing.

Jika kalian ingin menggunakan busi ini pada mesin motor standart juga tidak masalah, hanya saja, harga busi racing terbaik biasanya di jual dengan harga yang lumayan tinggi.

Itu dia 5 Jenis busi motor terbaik yang banyak di pasaran indonesia dan mungkin juga bisa menjadi refrensi kamu sebagai rider's.

Mengingat hal perawatan busi, kita memang harus memberika yang terbaik, guna kenyamanan kita saat berkendara serta tidak menimbulkan kekecewaan di masa mendatang.

Karena, pada umumnya, mesin motor yang paling sering mogok di jalanan di akibatkan oleh busi mati dan bensin habis.

Maka dari itu, segeralah rawat busi motor terbaik kamu dengan perhatian khusus dan lakukan pergantian busi motor terbaik dangan yang baru jika sudah memiliki jarak tempuh sesuia SOP.

Bagi kami yang ingin memiliki atau ingin membeli busi seperti di atas dengan jaminan original, silahkan klik nama dari merek busi tersebut.

Kamu akan otomatis di arahkan ke toko online yang ada di salah satu olshop terkemuka di indonesia dan kamu akan di sungguhi dengan banyak cashback serta gratis ongkir.