Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Spin 125 Mulai Ditinggalkan Oleh Para Raiders Diindonesia.

Di indonesia, sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin yang cukup besar adalah produk yang berasal dari suzuki, yaitu spin 125.

Di indonesia, sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin yang cukup besar adalah produk yang berasal dari suzuki, yaitu spin 125.

Pada jamannya, motor ini memiliki ruang tersayang bagi para raiders diindonesia dan juga sangat di agungkan pada saat itu di indonesia.

Para peminat motor yang satu ini cukup merata di kalangan pengguna sepeda motor. Jika kita tarik mundur waktu yang sudah berlalu, pengguna motor yang satu ini cukup ramai di jalanan dan juga sangat di sukai oleh para pengendara roda dua.

Oleh sebab itu, kalangan yang menggunakan motor ini juga terbilang sangat merata, karena di jalanan pada saat itu, pengguna motor spin 125 keluaran suzuki ini mulai dari remaja hingga orang tua.

Hal itu karena motor ini memiliki torsi mesin yang mumpini dan juga memiliki tenaga yang sangat memuaskan bagi para raiders.

Meski memiliki mesin yang cukup besar dan juga tenaga mesin yang super power, akan tetapi, motor keluaran suzuki ini sudah mulai di tinggalkan oleh para pecinta motor.

Hal itu karena, motor yang satu ini memiliki berbagai masalah di berbagai tempat dan juga sangat sulit untuk di pulihkan kembali seperti awal.

Bukan karena para mekanik tidak mampu untuk memperbaikinya dan juga bukan karena part yang di butuhkan tidak ada, tetapi masalah yang berulang sering sekali terjadi meski sudah di ganti dengan part yang baru.

Hal ini membuat para pemilik kendaraan motor suzuki spin 125 memilih untuk beralih ke merk motor lain yang jauh lebih bagus dan juga sangat cocok untuk jalanan di indonesia.

Masalah penyakit yang sering di alami oleh motor suzuki spin 125 dan juga yang membuat para penggunanya memilih untuk meninggalkannya adalah.

 1. Karburator.

Karburator motor spin 125 adalah karbu yang menggunakan vacum sebagai piston karburator. Karbu spin 125 mudah sekali bermasalah di bagian vacum tersebut dan juga pada bagian lubang karbu serta pada spuyer karbu.

2. Kelistrikan.

Motor spin 125 memiliki kelistrikan yang sangat sering bermasalah, hal itu karena kabel yang di gunakan motor ini sangat rentan putus dibagian tembaga dalamnya.

3. Rewel.

Motor suzuki spin 125 adalah salah satu motor yang paling rewel di indonesia, hal tersebut karena motor ini sering sekali mengalami permasalahan yang sama meski sudah menggunakan part yang baru dan original.

4. Part Mahal.

Sparepart memiliki harga yang lebih mahal adalah salah satu penyebab motor ini mulai di tinggalkan, karena pada umumnya motor suzuki memang sejak awal memiliki harga yang cukup mahal dari part motor merk lain.

Penjelasan yang ada di atas adalah jawaban dari setiap raiders yang pernah memiliki motor suzuki spin 125 dan dapat di pastikan keempat penjelasan tersebut valid.

Bagi kamu yang memiliki motor tersebut atau mungkin dulunya pernah memiliki, kamu pasti sudah memahami bagaimana kendaraan tersebut menguras kantongmu.

Hal itu juga lah yang membuat motor spin 125 sudah sangat jarang kelihatan di jalanan dan mungkin di setiap kota dapat di hitung berapa jumlah motor tersebut yang masih aktif dengan membawa beribu penyakitnya.