Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Sepeda Motor Yamaha Mio Soul Karburator di Rumah.

 

Untuk merawat mesin sepeda motor yamaha mio soul juga sangat mudah dan dapat kamu lakukan sendiri dirumah dengan peralatan seadanya.

Sepeda motor yang kita gunakan saat ini memang memiliki berbagai kehebatan dan keunikannya masing-masing serta memiliki kegunaannya tersendiri bagi para raiders.

Meski begitu, bukan berarti motor yang lama sudah ditinggalkan para pecinta motor di indonesia, beberapa sepeda motor yang masih menggunakan karburator masih saja eksis hingga saat ini di jalanan.

Hal itu di karenakan para raiders sudah sangat terbiasa dengan motor tersebut atau mungkin juga para raiders terpaksa membeli motor tersebut karena kekurangan dalam masalah ekonomi.

Menggunakan sepeda motor keluaran terbaru dengan keluaran tahun lama sebenarnya tidak menjadi masalah dan hingga saat ini masih banyak juga motor keluaran tahun lama aktif di jalanan indonesia, mau itu di tengah kota atau pun di desa-desa.

Yang menjadi penentuan pada sepeda motor adalah perawatan pada motor itu sendiri, mau itu secanggih apa pun kalau tidak di rawat dengan baik maka tidak akan ada yang bisa bertahan dengan lama.

Seperti yang ingin kita bahas saat ini adalah motor mio soul karburator, sepeda motor yamaha mio soul adalah salah satu sepeda motor dengan berbagai penyakit yang dimilikinya.

Yamaha mio soul adalah sepeda motor yang di keluaran oleh yamaha pada tahun 2010 hingga 2016, motor yang satu masih menggunakan karburator sebagai penyokong pada bagian bbm dan belum menggunakan injection.

Sepeda motor ini sering sekali mengalami masalah di bagian mesin dan juga di bagian karburator, hal itu membuat para pemilik motor mio soul harus bolak balik ke bengkel untuk melakukan perbaikan.

Hingga saat ini, sepeda motor yamaha mio soul masih banyak yang aktif di jalanan dengan berbagai bentuk dan kondisi yang berbeda-beda.

Sebenarnya, kamu bisa saja melakukan perawatan awal yang sangat di butuhkan dirumah dan di kerjakan oleh kamu sendiri dengan cara yang saya jelaskan disini.

Perawatan pada sepeda motor, terutama pada mio soul sangatlah mudah dan simpel jika kamu menginginkannya serta tidak bermalas-malasan untuk belajar.

Hal itu karena, sepeda motor yamaha mio soul memiliki ruang dan tempat yang sangat mudah di pahami oleh semua kalangan.

Perawatan yang harus kamu lakukan pada motor tersebut, antara lain.

1. Perawatan Karburator.

Merawat karburator sepeda motor bukan hanya dengan cara mencuci karburator tersebut, hal tersebut terlalu rumit bagi kamu yang tidak memuliki basic di bidang otomotif.

Untuk melakukan perawatan pertama pada karburator yama mio soul sebenarnyanya sangat mudah dan kamu dapat melakukannya sendiri dirumah.

Lakukanlah pembersihan saringan hawa atau biasa di sebut sebagai filter udara secara berkala, mau itu seminggu sekali atau mungkin sebulan sekali.

Karena, pada umumnya di filter udara tersebut sangat banyak tersimpat debu yang tersaring disana yang berasal dari lubang udara.

Jika kamu lakukan hal tersebut secara berkala, dapat di pastikan karburator mu akan memiliki ketahanan yang lama dan juga sangat awet, karena debu atau pasing yang berada di filter udara tidak sempat masuk ke bagian karbu yang dapat merusak karbu itu sendiri.

2. Perawatan Mesin.

Untuk merawat mesin sepeda motor yamaha mio soul juga sangat mudah dan dapat kamu lakukan sendiri dirumah dengan peralatan seadanya.

Karena, pada dasarnya mesin sepeda motor membutuhkan oli sebagai pelumas untuk melumasi berbagai komponen yang ada di dalam mesin.

Maka dari itu, kamu harus mengganti oli mesin dengan yang baru secara berkala, karena oli memiliki durasi pemakaiannya tersendiri untuk melundungi mesin dari gesekan yang terjadi di dalam.

Jika kegunaan oli tersebut sudah tidak berfungsi untuk melindungi mesin dan kamu masih saja belum menggantinya dengan yang baru, kama sudah dapat di pastikan mesin kamu tidak akan awet.

Jika kamu ingin membeli oli dengan kualitas terbaik serta harga yang bersahabat, kamu dapat membelinya di toko Garuda Part atau kamu juda bisa membelinya di Central Sparepart Motor secara onlinedan Gratis ongkir.

Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang oli palsu yang sangat banyak beredar saat ini di pasaran, karena disana barang yang kamu beli sudah di pastikan 100% memiliki kualitas terbaik serta jaminan barang original.

Diskon yang di berikan juga berbagai macam, mulai dari diskon gratis ongkir hingga diskon 99% setiap pembelian tertentu.