Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Kerusakan Pada Fuelpump Motor Injection Dirumah.

 

Sepeda motor saat ini sudah kebanyakan menggunakan injeksi sebagai alat bantu untuk bagian bahan bakar minyak.

Sepeda motor saat ini sudah kebanyakan menggunakan injeksi sebagai alat bantu untuk bagian bahan bakar minyak.

System yang satu ini sudah memiliki kemajuan dari motor sebenggunakan fuelpump sebagai alat bantu untuk memompa minyak elumnya yang menggunakan karburator.

Sepeda motor injeksi saat ini sudah menggunakan fuelpump sebagai alat bantu untuk memompa bahan bakar dari tangki minyak ke injector untuk di semprotkan ke dalam dexel.

Cara kerja fuelpump itu sendiri sebenarnya sangat simple dan tidak rumit jika di lihat secara detail, karena, pada dasarnya fuelpump hanya membutuhkan arus 12v agar dapat berfunsi, makanya saat kunci kontak kamu aktifkan maka akan ada suara dengungan kecul di arah tangka.

Hal ini menandakan bahwa fuelpump bahan bakar minyak sepeda motor kamu sedang bekerja untuk memompa minyak ke injector dan di teruskan ke bagian pembakaran mesin di dalam dexel.

Meski spare part yang di gunakan motor saat ini sudah termasuk yang termodern dan paling terbaru dalam sejarah sepeda motor.

Akan tetapi masih memiliki kekurangan dan pastinya akan mengalami kerusakan juga jika tidak di rawat ataupun jika sudah pada waktunya.

Umur pakai suatu part sepeda memang tidak dapat kita pastikan seberapa lama dia akan bertahan untuk di gunakan, akan tetapi akan jauh lebih awet jika part motor tesebut kita jaga dan rawat sesuai SOP dari dealer.

Sebelumnya kami sudah membahas tentang penyebab kerusakan pada fuelpump sepeda motor injection secara detail.

Kali ini kami akan membahas tentang cara mengetahui kerusakan fuelpump pada motor injection secara detail, sehingga kamu dapat mengetahuinya sendiri di rumah.

Cara Mengetahui Kerusakan Pada Fuelpump Motor Injection dengan mudah tanpa salah prediksi, simak dibawah ini.

1. Fuelpump tidak berdengung.

Sepeda motor injection pada umumnya pasti akan memiliki suara dengungan pada bagian tangkai minyak saat kunci konta di aktifkan.

Hal itu menandakan bahwa fuelpump sepeda motor kamu berfungsi dengan baik dan sedang bekerja memompa minyak.

2. Tekana kurang.

Sepeda motor injection memiliki tekanan fuelpump minyak tersendiri untuk memompa minyak dari tangka ke arah injection.

Setiap motor memiliki perbedaannya masing-masing dan ada juga yang memiliki kesamaan tekanan.

Jika tekanan yang kita sebut ini berkurang dari standart, maka sudah di pastikan bahwa fuelpump kamu sudah mengalami gejala kerusakan dan sudah bisa di ganti dengan yang baru.

3. Gas Motor tersendat.

Gas sepeda motor injeksi terbilang sangat spontan saat di tarik saat start pertama, hal itu karena pengapian dan porsi bbm yang di butuhkan sesuai dengan torsi yang di harapkan.

Hal itu adalah salah satu keunggulan motor injeksi dan menjadi salah satu penyebab disukainya motor injeksi di pasaran.

Kerusakaan pada motor fuelpump juga dapat membuat gas sepeda motor menjadi tersendat dan mengalami brebet yang sangat parah.

Hal itu karena fuelpump mengalami kinerja yang tidak stabil, sehingga asupan bahan bakar pada mesin mengalami kekurangan bahan bakar.

Meski penyebab gas motor tersendat tidak hanya di sebabkan fuelpump, akan tetapi hal itu adalah salah satu penyebab yang akurat untuk motor yang mengalami gas tersendat.

Penjelasan yang ada di atas adalah yang sering kami lakukan di bengkel MPJ Motor dan setiap ada konsumen yang mengalami hal tersebut maka kami akan menjelaskan ketiga vonisan yang di atas kepada pemilik motor sebelum di bongkar sepeda motornya.

Hal itu kami lakukan untuk memberi penjelasan kepada konsumen, sehingga konsumen tidak menganggap kita sedang mengada-ngada dalam memvonis sepeda motornya.

Jika sepeda motormu mengalami hal seperti yang di atas dan kamu berniat untuk mengganti fuelpump sepeda motormu dengan yang baru.

Kamu bisa melakukan pembelian fuelpump dengan yang baru secara online di toko GARUDA PART dan juga di toko Central Sparepart Motor dengan mudah.

Disana kamu akan mendapatkan gratis ongkir untuk seluruh daerah di Indonesia dan pastinya kamu akan mendapatkan diskon lainnya.