Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sikat Pembersih Mesin Yang Wajib Dimiliki Mekanik Bengkel Motor.

 Profesi sebagai mekanik motor memang memiliki cerita tersendiri bagi semua yang menggeluti profesi ini, bukan hanya ilmu saja yang harus kita miliki untuk menjadi mekanik yang di minati oleh banyak pengguna sepeda motor, akan tetapi kesabaran serta ketelitian juga di harus kan agar pelanggan betah untuk berlangganan dengan kita.

Selain itu, Point-point penting juga di harus kan untuk di miliki oleh seorang mekanik, salah satu nya yaitu kebersihan.

Kebersihan saat bekerja seorang mekanik cukup memberi nilai plus di mata konsumen saat menilai mekanik mana yang akan di jadikan sebagai langganan nya, terlebih lagi hal ini sangat terlihat saat mekanik sedang melakukan bongkar-pasang mesin. Maka dari itu, buat lah konsumen mendapat kesan yang baik atas kinerja kamu, agar beliau juga membagikan kebersihan anda kepada kerabat serta saudara-saudara nya.

Kali ini saya akan membagi kan alat kebersihan yang di harus kan di miliki oleh seorang mekanik untuk membersih kan kotoran seperti tanah hingga oli dari pada bagaian luar mesin.

1. Air Grinde.

Air grinde adalah sebuah alat yang berputar seperti bor akan tetapi menggunakan angin kompresor, alat ini memiliki banyak type tekanan angin maka pilih lah sesuai kebutuhan kamu. Karena alat ini memiliki kesamaan seperti bor listrik biasanya, Maka jika kamu tidak punya alat ini kamu juga bisa menggunakan bor listrik bila kamu mau.

2. Brush Kawat.

Yang kedua adalah brush kawat, alat ini sama hal nya seperti brush pakaian biasanya, akan tetapi brush ini memiliki bagian depat nya kawat, sehingga saat kamu menggosokkan nya ke bagian mesin yang penuh oli atau pun tanah maka mesin akan langsung bersih dari kotoran yang lengket, sehingga kamu bisa bekerja dengan kebersihan yang terjaga.

3. Mata Bor Kawat Bulat.

Ketiga adalah Mata bor kawat bulat, Mata bor ini hampir menyerupai mata bor biasanya akan tetapi ujung dari mata bor ini adalah kawat tembaga yang nanti nya akan kamu masuk kan ke air grinde dan berputar menyisiri bagian mesin motor yang penuh kotoran.

Alat ini memiliki beberapa ukuran sesuai kebutuhan kamu, Kalau saya menggunakan yang berukuran 16mm, Karena ukuran ini sangat bisa di gunakan untuk ke berbagai bagian mesin, akan tetapi tidak untuk bagian lubang klep dan lubang kenalpot, maka dari itu beli sesuai kebutuhan atau kamu juga bisa beli semua ukuran, biar gak pusing.

4. Mata Bor Kawat Lebar.

Kali ini yang ke empat, Yaitu mata bor kawat lebar. Mata bor ini sebenar nya sama saja seperti yang sudah saya sebut kan di nomor TIGA, akan tetapi perbedaan nya di bagian kawat nya. 

Mata bor ini memiliki fungsi untuk menggosok pada bagian yang sempit, Seperti bagian blok/poring supra, Vega dan lain sebagainya. Pokok nya bagian yang sempit-sempit alat ini berfungsi 100%.

Mata bor yang satu ini juga memiliki ukuran yang berbeda-beda, Maka gunakan lah sesuai kebutuhan kamu.

Nah kan, Itu tadi alat kebersihan yang kami gunakan di bengkel MPJ Motor untuk melakukan pembersihan mesin motor dari berbagai kotoran, mau itu tanah atau pun oli dan pastinya tidak luoa dengan bensin atau solar sebagai bilasan terakhir agar lebih fresh bersih nya.

Post a Comment for "Sikat Pembersih Mesin Yang Wajib Dimiliki Mekanik Bengkel Motor."