Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Utama Busi Sering Mati Meski Sudah Di Ganti Baru.

Busi yang mati bisa saja di sebabkan karena coil yang mulai rusak, CDI yang sudah menua hingga bagian pengapian lainnya yang mungkin sudah mulai mengalami kerusakan.

 Pada zaman saat ini, ada banyak hal yang tidak dapat kita ketahui secara rinci untuk melakukan hal yang ingin kita lakukan dan juga ingin kita perbuat dalam keadaan panik ataupun secara spontan.

Di kalangan anak muda, kita justru di butuhkan untuk tetap membuka mata dalam hal dunia yang tidak lazim kita temui dan mungkin sangat jarang kita jumpai di kehidupan sehari-hari kita.

Seperti halnya dalam masalah sepeda motor yang dimana kita gunakan untuk melakukan halnya dalam sehari-hari kita.

Motor adalah kaki kedua kita untuk menempuh perjalanan menuju tujuan yang ingin kita tuju dalam waktu singkat tanpa merasakan kecapekan seperti kita sedang berjalan kaki.

Dalam memperbaiki sepeda motor, kita juga harus mengerti titik masalah utama penyebab kerusakan motor tersebut, agar kita dapat memastikan kerusakan dengan tepat dan benar.

Misalnya adalah busi. Busi sepeda motor adalah golongan kerusakan yang dasar yang dimana dapat kita temukan di sepeda motor apapun.

Penyebab kerusakan pada part motor yang satu ini bermacam-macam dan tidak dapat di pastikan dengan satu hal penyebab saja.

Kerusakan pada busi dapat di sebabkan oleh beberapa hal yang mungkin kamu tidak pernah membayangkannya dan mungkin karena kamu tidak memahaminya sama sekali.

Busi yang mati bisa saja di sebabkan karena coil yang mulai rusak, CDI yang sudah menua hingga bagian pengapian lainnya yang mungkin sudah mulai mengalami kerusakan.

Sehingga ketahanan busi untuk menerima arus pengapian tidak setabil, sehingga busi mengalami kinerja yang sangat over dan akhirnya akan mati pada waktunya.

Meski begitu, hal tersebut masih memiliki jangka waktu untuk menuju kerusakan busi, misalnya busi akan mati dalam waktu seminggu hingga paling lama sebulan dan mungkin akan lebih.

Hal itu masih dapat kita maklumi dan mungkin kita bisa menggunakannya dalam beberapa waktu hingga akhirnya melakukan pergantian busi yang baru.

Akan tetapi, berbeda dengan penyebab kerusakan yang di sebabkan oleh mesin sepeda motor itu sendiri yang dimana hal kerusakan dapat menimbulkan yang jauh lebih besar.

Penyebab mati nya busi motor yang paling utama di sebebkan oleh pembakaran di dalam dexel tidak setabil dikarenakan bocornya oli dari ring piston, sehingga busi mengalami kebasahan yang tidak baik.

Sepeda motor yang sudah berasap sudah pasti menglaami kerusakan pada bagian piston dan ring piston, mau itu ring sudah habis hingga menipis ataupun piston mengalami barret karena kekurangan oli.

Sepeda motor yang sudah seperti ini pastinya akan mengalami kerusakan busi yang paling cepat daripada kerusakan yang sudah saya jelaskan di atas tadi.

Kerusakan pada mesin yang sudah mengalami hal ini pastinya akan membuat busi lebih cepat mati, karena busi selalu mengalami lembab, sehingga kinerja busi mengalami kinerja yang super over.

Kerusakan yang separah ini mampu merusak busi dalam sehari, sehingga kamu harus mengganti busi setiap hari dengan yang baru.

Hal ini memang sangat tidak kita inginkan dan pastinya sangat menghabiskan uang kantong kita sebagai pemilik motor tersebut.

Yang pastinya, Penyebab utama kerusakan busi sering mati adalah kelembapan yang di alami busi di bagian pembakaran bahan bakar di dalam dexel.