Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Motor Suzuki Spin 125 Dirumah Agar Lebih Awet Untuk Dikendarai.

Melakukan perawatan pada sepeda motor berguna untuk keamanan kita saat berkendara, agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan, misalnya mogok di tengah jalan.
Merawat sepeda motor adalah sebuah kewajiban kita sebagai pemilik sepeda motor, mau itu motor yamaha, suzuki, honda dan mungkin produk motor lainnya.

Karena pada umumnya, perawatan pada motor adalah yang harus kita lakukan dan menjadi kewajiban yang berada paling utama, karena kita menggunakan motor juga sudah menjadi kewajiban.

Dalam perawatan sepeda motor sebenarnya memiliki rintangannya masing-masing. Hal itu disebabkan karena type dan cara kerja mesin motor juga saling berbeda dari yang satu dengan yang satunya lagi.

Maka dari itu, kita juga harus dapat memahami bentuk, type serta kinerja mesin motor kita, agar kita dapat menguasai motor tersebut tanpa harus merasa kebingungan ketika mengalami masalah.

Melakukan perawatan pada sepeda motor berguna untuk keamanan kita saat berkendara, agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan, misalnya mogok di tengah jalan.

Cara merawat motor kali ini kita akan membahas tentang cara merawat motor suzuki spin 125 dirumah, yang dimana kita semua sudah tau tingkat kerewelan dari motor yang satu ini.

Meski tergolong motor yang sangat rewel, akan tetapi jika di berikan perawatan yang terbaik, pastinya motor ini akan mendapatkan tingkat keawetannya juga.

Cara merawat motor suzuki spin 125 dirumah adalah.

1. Mengganti oli.

Mengganti oli motor suzuki spin secara berkala adalah hal yang paling utama yang harus kamu lakukan, karena oli berguna sebagai pelumas bagi komponen yang ada didalam mesin motor.

2. Service.

Melakukan service karburator secara berkala adalah salah satu cara agar sepeda motor suzuki spin 125 lebih awet saat digunakan, karena pada dasarnya karburator adalah ruang khusus bagi bahan bakar minyak sepeda motor.

3. Mencuci Motor.

Melakukan perawatan sepeda motor dengan cara mencucinya setelah digunakan adalah yang yang tabu bagi para pengendara, padahal hal itu adalah hal yang paling di wajibkan.

Mencuci sepeda motor setelah digunakan sangat bermanfaat bagi motor, hal itu berguna agar motor terhindar dari karat yang dapat menggerogoti body dan kabel motor.

Maka dari itu, untuk melakukan perawatan motor dengan cara mencucinya hingga bersih sangatlah berguna dan pastinya akan jauh lebih berguna untuk pemandangan ada di rumah.

Untuk melakukan perawatan sepeda motor, pastinya kamu membutuhkan perlengkapan khusus untuk melakukan perawatan tersebut.

Agar perlengkapan perawatan sepeda motor kamu lengkap, kamu bisa membelinya di Garuda Parts dan di Central Sparepart Motor  secara online tanpa susah mencarinya hingga memakan waktu yang lumayan lama.

Belanja online disini dengan tenang tanpa harus takut di tipu dengan produk palsu, kamu juga akan disungguhin dengan berbagai diskon yang sangat menarik dan juga kamu akan dapat gratis ongkir.